Sukses

2 Smartwatch Anyar Google Bakal Rilis Bulan Depan

Kali ini Google menggandeng LG untuk merilis dua smartwatch perdana yang menjalankan Android Wear 2.0

Liputan6.com, California - Google dilaporkan akan merilis dua smarwatch terbarunya bulan depan. Kali ini, raksasa mesin pencari itu bekerja sama dengan LG untuk merilis produk perdana yang akan menjalankan Android Wear 2.0 tersebut.

Dikutip dari Venture Beat, Kamis (19/1/2017), kedua perusahaan akan memperkenalkan produk tersebut pada 9 Februari 2017. Setelah itu, smarwatch yang diberi nama LG Watch Sport dan LG Watch Style ini akan langsung dirilis ke publik Amerika Serikat.

Setelah itu, secara bertahap produk ini akan menyambangi wilayah lain mulai Februari dan Maret. Dua produk anyar itu juga akan mengambil tempat saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.

Informasi terbaru ini menegaskan pernyataan Product Manager of Android Wear Google Jeff Chang beberapa waktu lalu. Ia mengungkap bahwa pada kuartal pertama tahun ini akan ada dua produk smartwatch perdana yang menjalankan Android Wear 2.0.

Nama yang digunakan pada perangkat itu juga dipastikan tak menggunakan nama Google atau Pixel, melainkan sesuai dengan nama perusahaan rekanan yang membesutnya. Dengan laporan ini, dapat dipastikan LG merupakan nama rekanan yang dimaksud.

Untuk informasi, kedua model ini disebut akan memiliki desain bundar dengan ukuran yang berbeda. LG Watch Sport sendiri digadang-gadang merupakan perangkat andalan di antara kedua model tersebut.

Selain lebih besar, LG Watch Sport juga memiliki resolusi layar lebih tinggi, termasuk kapasitas RAM dan baterai yang lebih besar. Keduanya juga akan dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

Khusus untuk model Watch Sport, LG dan Google melengkapinya dengan koneksi selular, baik 3G dan 4G LTE. Model tersebut juga sudah dilengkapi dengan GPS dan NFC, yang memungkinkanya dapat digunakan dengan Android Pay.

Kedua model tersebut juga sudah dipastikan kompatibel dengan iOS, sistem operasi besutan Apple. Tak hanya itu, baik Watch Sport dan Watch Style telah didukung integrasi Google Assistant dan anti air maupun debu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini