Sukses

Tim Dota 2 Asal Korea Selatan MVP Phoenix Resmi Bubar

Liputan6.com, Jakarta - Tim Dota 2 asal Korea Selatan pertama yang menjuarai turnamen internasional LAN, MVP Phoenix, dikabarkan membubarkan diri.

Lewat akun Twitter resminya, MVP Phoenix mengonfirmasi anggotanya sudah keluar dan beberapa di antaranya sudah bergabung dengan tim Dota 2 lainnya.

Mengutip informasi dari laman Dot eSports, Kamis (19/1/2017), bubarnya MVP Phoenix merupakan imbas dari penurunan performa di turnamen Boston Major pada Desember lalu dan gagal lolos babak kualifikasi ESL One Genting 2017.

Tak hanya itu, MVP Phoenix pun harus menerima kenyataan pemain support mereka, Kim "Dubu" Doo-young harus cabut dari tim pada 1 Januari 2017 untuk bergabung dengan Team Onyx.

Mengikuti jejak Dubu, satu per satu anggota MVP Phoenix tanda tangan kontrak dengan tim Dota 2 lainnya; Kim "Febby" Yong-min ke Fnatic, Kim "QQ" Seon-yeob ke WanteD, Kim "Veio" Tae-sung ke tim asal Malaysia, Geek Fam, dan Lee “Forev” Sang-don ke B)ears.

Mengantisipasi pembubaran tim tersebut, MVP Phoenix memutuskan untuk menggabungkan dua tim Dota 2 Korea Selatan yang tersisa--Hot6ix dan Aegis---menjadi satu tim. Ini akan menjadi ajang pertama setelah dua tahun lalu MVP tidak akan menerjunkan dua tim asal Korea Selatan itu di kompetisi.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Ronaldinho Bagikan Jersey Barcelona di NBA All Star 2017
Artikel Selanjutnya
Inilah Peserta Kontes Slam Dunk NBA All-Star 2017