Sukses

LG Ajukan Paten Ponsel Lipat Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan melirik peluang meluncurkan handset hybrid atau satu smartphone juga bisa menjadi tablet. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu disebut telah memulai langkah untuk merealisasikan rencananya tersebut.

Buktinya, seperti dilansir GSM Arena, Kamis (19/1/2017), LG mengajukan permohonan paten untuk desain smartphone lipat hybrid.

Dalam dokumen yang diajukan, terlihat smartphone itu dapat dilipat dan memiliki bentuk seperti smartphone pada umumnya. Ketika "lipatan" dibuka, perangkat itu akan tampak seperti tablet dalam mode landscape.

Perangkat tersebut diprediksi memiliki layar sentuh di sisi depan dan belakang. Sementara, bagian tengahnya berfungsi sebagai pengatur musik atau bar notifikasi.

Pada bagian belakang perangkat, terdapat kamera, flash, pemindai sidik jari dan tombol power, yang letaknya ada di samping layar. Smartphone tersebut juga dapat diposisikan seperti tenda.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari LG mengenai dokumen pengajuan paten tersebut. Namun mengingat paten baru diajukan, belum bisa dipastikan apakah konsep desain itu akan direalisasikan menjadi sebuah produk atau tidak.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini