Sukses

Top 3: Lukis Cahaya di Kamera Smartphone hingga Ponsel Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Teknik pelukisan cahaya dengan menggunakan kamera smartphone hingga 10 smartphone dengan performa terbaik merajai berita terpopuler pada Kamis (19/1/2017).

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini: 

1. Melukis Cahaya di Kamera Smartphone untuk Menghasilkan Foto Unik 

Teknik fotografi light painting

Cahaya artifisial seperti yang dihasilkan dari lampu senter dan lampu kendaraan, bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto unik dengan menggunakan teknik light painting. Teknik ini terdiri dari beberapa macam, dua di antaranya adalah tail lights dan light graffiti.

Pernah lihat foto sorot sinar lampu kendaraan yang seakan-akan terlihat seperti sinar laser di film-film aksi? Itulah yang disebut dengan tail lights.

Nah, adapun yang dimaksud dengan light graffiti adalah teknik yang memproduksi seni graffiti dengan memanfaatkan sorot sinar lampu, misalnya senter.

Selanjutnya baca di sini 

2. 10 Smartphone Berperforma Terbaik, Siapa Juaranya?

AnTuTu Benchmark sebagai salah satu platform pengukuran benchmark kerap merilis daftar smartphone berperforma terbaik tiap tahunnya. Hal itu juga dilakukan dengan merilis daftar smartphone terbaik selama 2016 yang baru diluncurkan baru-baru ini.

 

Apple iPhone 7 Plus (dpreview.com)

Lantas, siapa jawara smartphone dengan performa tertinggi pada 2016? Dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/1/2016), iPhone 7 Plus ternyata menjadi jawara untuk 2016 dengan mencatat nilai rata-rata hasil pengukuran sebesar 181.316.

Keberhasilan iPhone 7 Plus itu disebut-sebut tak lepas dari performa chipset A10 yang lebih baik ketimbang pendahulunya, A9. Apple kian mengokohkan posisi dengan kehadiran iPhone 7 yang berada di posisi kedua dengan skor 172.001.

Selanjutnya baca di sini 

3. Ini Penampilan Kartrid Nintendo Switch

Dikutip dari Venture Beat, Rabu (18/1/2017), Nintendo menyebut kartu memori ini sebagai game card. Desain kartu ini sedikit mengingatkan pada model yang juga digunakan pada Nintendo 3DS, konsol handheld yang rilis pada 2012.

Kendati memiliki ukuran kecil, kapasitas yang dimiliki game card terbilang cukup mumpuni. Kartu ini disebut-sebut mempunyai kapasitas penyimpanan yang setara dengan Blu-ray biasanya, yakni sekitar 25GB.

Ini Penampilan Kartrid Nintendo Switch

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda