Sukses

iPhone Terbaru Bakal Dibekali Fitur Pengenalan Wajah?

Menurut laporan terbaru, fitur pengenalan wajah ini akan menjadi kemampuan iPhone terbaru yang mendukung augmented reality

Liputan6.com, California - Apple dikabarkan berencana menghadirkan teknologi terbaru untuk iPhone generasi selanjutnya. Menurut laporan tersebut, perusahaan asal Cupertino itu kemungkinan akan menyertakan teknologi pengenalan wajah pada iPhone terbaru.

Informasi ini pertama kali diketahui dari catatan riset yang dibagikan belum lama ini. Sejumlah detail terbaru mengenai teknologi itu juga disertakan dalam laporan tersebut.

"Fitur lain juga tampaknya akan hadir (di iPhone terbaru) yakni semacam pengenalan wajah atau gerakan yang didukung sensor laser terbaru dan sensor infrared yang disematkan di kamera depan," tulis laporan tersebut seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (20/1/2017).

Kabar mengenai penggunaan teknologi semacam ini oleh Apple memang terbilang jarang. Namun, hal itu juga masuk akal karena Apple sebenarnya telah membeli Primesense, sebuah perusahaan sensor inframerah pada 2012.

Menurut sejumlah analis, ada kemungkinan teknologi tersebut yang akan dibenamkan pada seri iPhone terbaru. Kabar itu juga diperkuat dengan isu yang menyebut iPhone terbaru akan dibekali fitur augmented reality.

Apabila isu itu terbukti benar, teknologi pengenalan wajah dapat menjadi salah satu kemampun yang kemungkinan akan hadir dalam produk anyar tersebut. Terlebih, CEO Apple Tim Cook sempat mengungkapkan lebih tertarik menggarap augmented reality ketimbang virtual reality.

Selain pengenalan wajah, sejumlah isu yang juga berkembang adalah iPhone terbaru akan hadir dalam tiga model. Selain itu, Apple juga akan membenamkan teknologi pengisian daya nirkabel untuk iPhone yang direncanakan rilis September tahun ini. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini