Sukses

Nintendo Pilih Android untuk Peluncuran Gim Baru

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menuai sukses dengan Super Mario Run, Nintendo tengah bersiap untuk gim lain bernama Fire Emblem Heroes. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Nintendo memilih Android sebagai tempat peluncuran pertama gim terbarunya.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (20/1/2017), Fire Emblem Heroes akan meluncur terlebih dahulu di Android pada 2 Februari mendatang, sedangkan versi iPhone dan iPad dari gim ini akan menyusul kemudian.

Pengguna Android sudah bisa melakukan "pre-register" untuk gim tersebut di Google Play. Sama seperti Super Mario Run, pengguna bisa mengunduh gim itu secara gratis.

Perbedaannya dengan Super Mario Run adalah Fire Emblem Heroes merupakan gim "free-to-play". Artinya, pengguna bisa memainkan seluruh gim tersebut tanpa harus mengeluarkan uang.

Namun jika dirasa perlu, pengguna bisa menggunakan uang mereka untuk memperkuat karakter yang ada di gim tersebut.

Seri utama Fire Emblem Heroes, Fire Emblem, memang tidak sepopuler Super Mario di dunia, tetapi seri ini sangat terkenal di Jepang. Sejauh ini, seri gim tactical role-playing itu sudah memiliki 15 gim, dengan debut pertama pada 1990 di Jepang.

Fire Emblem Heroes menceritakan tentang pemain yang berperan sebagai pemimpin pasukan tentara. Pemain memilih pasukannya seperti ahli pedang dan pemanah, untuk bertarung. Berbeda dengan seri utamanya, karakter di Fire Emblem Heroes bisa dihidupkan kembali.

(Din/Why)