Sukses

Permudah Konsumen Beli TV, Panasonic Hadirkan Website Viera

Panasonic meluncurkan sebuah website untuk membantu konsumen memilih televisi yang sesuai dengan kebutuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Panasonic Gobel Indonesia sadar semakin banyak varian dan teknologi pada televisi yang dihadirkannya, baik tipe basic maupun smart TV, yang terkadang membuat bingung konsumen.

Hal ini yang mendorong Panasonic meluncurkan sebuah website untuk membantu konsumen memilih televisi yang sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya itu, dengan Panasonic Viera Website, konsumen bisa memilih televisi sesuai dengan kantong. 

Produk Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia Erwin Lim mengungkapkan kehadiran website ini sesuai dengan slogan "A Better Life, A Better World" yang diusung perusahaan.

"Kami tidak berhenti membawa inovasi baik teknologi maupun desain produk. Kami ingin mempererat hubungan dengan pelanggan serta memberikan kemudahan untuk memilih produk secara efektif dan efisien sesuai kebutuhan dan anggaran," tutur Edwin saat memperkenalkan Panasonic Viera Website di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Pada website tersebut, terdapat fitur Product List yang bisa menampilkan keseluruhan produk TV Panasonic Viera baik dalam tipe basic maupun smart TV. Agar konsumen tak bingung, tersedia fitur "Compare" sehingga konsumen bisa membandingkan antara satu produk TV dengan produk lainnya.

Website ini juga punya fitur Panduan TV yang memudahkan pengguna mengubah tampilan "Smart Feature" dalam menyaksikan acara ataupun konten serta menghubungkannya dengan perangkat pintar lainnya. Sayangnya, konsumen tak bisa membeli TV melalui website.

"Konsumen biasanya cari info tentang produk di internet, baru nanti ke toko. Nah, kenapa kami tidak menghadirkan fitur online shopping, sebab jual-beli produk elektronik secara online itu masih sangat tipis. Orang lebih senang beli produk elektronik langsung lihat di toko dibandingkan online," kata Erwin.

Meski begitu, Panasonic tetap berkomitmen untuk memudahkan konsumen saat membeli produk televisi. "Saat ini website memang belum memuat lokasi pembelian yang terdekat dengan konsumen. Namun, akan ditambahkan link destinasi toko. Mudah-mudahan bisa diterapkan," ucapnya.

Sekadar informasi, di 2016 Panasonic telah menjual lebih dari 200 ribu televisi. Meski permintaan televisi turun hingga 90 persen, Panasonic berhasil merealisasikan target penjualan mereka.

Perusahaan yang berafiliasi dengan Panasonic Corporation ini menargetkan dapat menjual 250 ribu unit televisi di 2017. Bahkan, ambisius dengan target penjualan 300 ribu unit meski pasar televisi Indonesia stagnan dalam tiga tahun terakhir ini.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini