Sukses

TV 32 Inci Diprediksi Paling Laris di 2017

Tahun ini, TV 32 inci akan laris manis lantaran harganya yang sudah mulai terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Televisi berukuran 32 inci diprediksi menjadi produk televisi paling laku di pasaran. Hal ini diungkapkan oleh Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia Erwin Lim saat meluncurkan laman situs Panasonic Viera di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Menurutnya, televisi 32 inci paling laris lantaran harganya yang cukup terjangkau. Ia menyebut, televisi tipe ini harganya sekitar Rp 2,5 hingga Rp 3,5 juta dan dianggap sesuai dengan anggaran yang disiapkan konsumen untuk membeli TV, sehingga produk ini paling banyak dipilih.

"Ini tren yang sama dari 10 tahun lalu. Televisi 32 inci yang paling tinggi penjualannya. Bedanya, dulu TV tabung, sekarang TV-nya LCD," tutur Erwin.

Ia mengatakan, bagi Panasonic TV berukuran 32 inci menyumbang di atas 30 persen penjualan dibandingkan TV tipe lainnya.

Erwin menjelaskan, selain harganya yang cukup bersahabat, rupanya prediksi ini juga didukung dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang memiliki ruangan tak terlalu besar. "Rata-rata, ruang TV di Indonesia 3x3 meter sampai 5x5 meter. Karenanya TV 32 inci adalah pilihan yang sesuai kebutuhan," ucapnya.

Ia juga mengatakan, seiring perkembangan teknologi, produsen elektronik juga banyak yang sudah meluncurkan smart TV. Meski begitu, dibandingkan membeli smart TV, konsumen lebih cenderung mencari kualitas produk.

"Smart TV sekarang jarang dipakai, sebab orang maunya terkoneksi dengan smartphone, tidak lagi TV browser untuk membuka katakanlah YouTube," katanya.

Sadar orang lebih senang terkoneksi dengan smartphone, Panasonic pun mengedukasi masyarakat Indonesia terkait fitur-fitur pada smart TV dengan harapan masyarakat bisa membelinya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.