Sukses

Top 3: Chairman MatahariMall Jadi Tersangka hingga Nokia 6

Artikel tanggapan MatahariMall tentang Emirsyah Satar yang menjadi tersangka KPK menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tanggapan MatahariMall tentang Emirsyah Satar yang menjadi tersangka kasus dugaan suap saat menjabat di Garuda Indonesia ternyata menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Di samping itu, dua artikel lain yang juga menyedot perhatian pembaca adalah pernyataan Menkominfo tentang bos Facebook yang ke Indonesia, dan rangkaian hasil foto jepretan Nokia 6.

Untuk lebih lengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Kamis (20/1/2017) berikut ini.

1. Chairman Emirsyah Satar Jadi Tersangka, Ini Kata MatahariMall

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Chairman MatahariMall, Emirsyah Satar, menjadi tersangka kasus dugaan suap di Garuda Indonesia. Emirsyah pernah menjabat sebagai direktur utama di maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

PR Manager MatahariMall, Kezia Mareshah, saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa berkomentar atas penetapan tersebut. Namun, ia berjanji akan memberikan tanggapan secepatnya pada hari ini.

"Iya saya sudah dengar soal itu, baru saja. Tapi kami belum bisa komentar apa pun. Sore nanti mungkin baru bisa (berkomentar)," kata Kezia saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Kamis (19/1/2017).

Selanjutnya baca di sini

2. Bos Facebook ke Indonesia untuk Bahas Hoax? Ini Kata Menkominfo

Seperti diwartakan sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dikabarkan akan bertemu dengan pihak Facebook. Pertemuan tersebut diyakini untuk membahas maraknya peredaran konten hoax atau berita bohong di media sosial (medsos), khususnya Facebook, di Indonesia.

Seperti yang sudah disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, pihaknya telah mengirimkan surat ke Facebook agar dapat mengatur waktu pertemuan. Rencananya, pertemuan itu akan dihelat pada akhir Januari 2017.

Lantas, apakah pertemuan antara Kemkominfo dan Facebook juga akan melibatkan sang CEO Mark Zuckerberg? Rudiantara secara tak langsung mengatakan Zuck--sapaan akrab Zuckerberg--tidak akan menyambangi Tanah Air. Pihak yang datang hanya dari Facebook wilayah Asia Pacific (APAC).

Selanjutnya baca di sini

3. Intip Hasil Jepretan Kamera Belakang Nokia 6

HMD Global selaku pemegang merek Nokia, baru saja meluncurkan Nokia minggu lalu. Debut pertama Nokia 6 di Tiongkok sontak membuat penasaran sejumlah penggila gadget di dunia.

Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat Nokia sempat vakum selama beberapa tahun. Salah satu yang menarik perhatian adalah kemampuan kamera belakang dari smartphone anyar ini, karena Nokia memang dikenal cukup handal dalam urusan fotografi.

Untuk urusan fotografi, Nokia 6 dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini