Sukses

Petualangan Zelda Berlabuh di Nintendo Wii U

Liputan6.com, Tokyo - Seri terbaru gim Zelda, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, akan meluncur ke konsol teranyar Nintendo, yaitu Switch.

Nintendo juga mengungkapkan bahwa Breath of the Wild juga akan dirilis ke Wii U. Sayangnya, gim tersebut dipastikan akan menjadi seri Zelda terakhir untuk Wii U.

Pengumuman ini disampaikan oleh President Nintendo of America, Reggie Fils-Aimé, ketika dirinya tengah membahas tentang seri gim petualangan tersebut.

Dilansir Gamespot, Rabu (25/1/2017), alasan Nintendo merilis Breath of the Wild sebagai seri Zelda terakhir untuk Wii U karena mereka tahu konsol portabel tersebut tak lagi dilirik banyak pengguna. Nintendo bahkan menganggap Wii U adalah konsol yang memiliki performa penjualan buruk.

“Dari pihak Nintendo, kami memastikan The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah seri gim ikonik Nintendo terakhir yang akan dirilis untuk Wii U,” ucap Fils-Aimé.

Dengan begitu, Wii U tak akan lagi mendapatkan jatah rilis gim ikonik Nintendo seperti halnya Zelda, Mario, Pokemon dan sejenisnya. Bagaimanapun, Fils-Aimé menekankan Wii U masih tetap akan mendapatkan rilis gim lain, hanya dari pengembang yang bukan berada di bawah bendera Nintendo.

Seperti diketahui, sempat beredar rumor yang menyebut Wii U akan ‘mati’ dalam waktu dekat. Beberapa laporan yang membocorkan waktu berbeda. Ada yang menuturkan, produksi Wii U akan dihentikan pada awal tahun ini, sedangkan laporan lain menyebut 2018 merupakan tahun terakhir konsol tersebut.

Kabar tersebut justru dibantah Nintendo. Mereka menyatakan akan terus mendukung konsolnya yang satu ini, terutama pada sektor layanan online. Gim Wii U pun diklaim masih dijual di toko ritel fisik dan Nintendo eShop.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Hampir 6 Ribu Penduduk Indonesia Daftar Jadi Warga Luar Angkasa
Artikel Selanjutnya
Dirombak Ulang, Begini Tampilan Ponsel Lawas Nokia 'Daun'