Sukses

Mau Main Resident Evil 7? Siapkan Memori 20GB

Resident Evil 7 akan menghabiskan memori sekitar 20GB untuk konsol current generation seperti PS4 dan Xbox One.

Liputan6.com, Tokyo - Dalam hitungan hari, Resident Evil 7 akan meluncur. Tepat pada Selasa (24/1/2017), kamu bisa memainkan gim survival horror fenomenal itu di PS4, Xbox One bahkan PC.

Biasanya, memori sebuah gim pada konsol current generation yang disebutkan di atas cukup besar. Untuk ukuran Resident Evil 7, kira-kira berapa kapasitas penyimpanan yang dihabiskan?

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Minggu (22/1/2017), ukuran seri ketujuh Resident Evil ini berbeda baik untuk PS4 maupun Xbox One.

Untuk PS4, kamu harus menyiapkan memori 20,7GB, sedangkan untuk Xbox One kamu memerlukan kapasitas 20,21GB. Besar unduhan untuk PC masih belum diungkap, tetapi banyak yang memprediksi akan menyamai PS4 dan Xbox One, setidaknya di bawah 24GB.

Menariknya, memori sekitar 20GB ternyata masih dinilai cukup ‘kecil’ untuk gim sekelas Resident Evil. Pasalnya, gim-gim blockbuster besutan pengembang kenamaan kerap hadir dalam kemasan memori ekstra besar, yakni di kisaran 40GB.

Resident Evil 7 digadang-gadang bakal kembali ke 'akar' gameplay Resident Evil yang sesungguhnya. Hanya, modus permainan berubah, dari yang tadinya third person menjadi first person.

Setting permainan akan berlokasi di sebuah rumah tua yang dihuni keluarga 'kanibal' sadis dan tak kenal ampun; apakah mereka semacam zombie, atau makhluk korban rekayasa genetika Umbrella Corporation? Kita tunggu saja, kejutan apa yang akan dibawa Capcom di Resident Evil 7.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini