Sukses

Intip Ponsel Bongkar-Pasang Moto Z yang Akan Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sudah dipastikan, Lenovo akan menghadirkan ponsel berkonsep bongkar-pasang (modular) Moto Z ke pasar Indonesia. Hal ini dikuatkan dengan sertifikasi Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang memperlihatkan bahwa perangkat Moto Z telah memenuhi TKDN perangkat 4G per akhir Desember 2016.

Bagi yang belum tahu, Moto Z merupakan flagship smartphone yang kehadirannya dibarengi serangkaian perangkat modular bernama Moto Mods.

Konsep ini diklaim mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna karena pengguna smartphone memiliki kebutuhan beragam; ada yang suka mendengarkan musik, menonton film layar lebar, gemar fotografi, hingga perlu baterai berkapasitas lebih besar.

Lantas, seperti apa sih ponsel bongkar-pasang Moto Z beserta Moto Mods yang akan hadir di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang?

Smartphone flagship modular Lenovo Moto Z bakal segera hadir di Indonesia (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Smartphone flagship modular Lenovo Moto Z bakal segera hadir di Indonesia (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Melalui sebuah sesi sneak preview yang Tekno Liputan6.com ikuti, Jumat (20/1/2017) di Jakarta, diketahui ada dua tipe Moto Z yang akan hadir di Indonesia yakni Moto Z dan Moto Z Play. Jika ditilik dari spesifikasinya, kedua smartphone ini memiliki spesifikasi serupa tapi tak sama.

Bagian belakang Moto Z yang bisa ditempel langsung dengan Moto Mods (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Misalnya, keduanya sama-sama punya bentang layar seluas 5,5 inci. Bedanya, Moto Z dibekali layar Quad HD (2K), sedangkan Moto Z Play punya layar Full HD.

Speaker Mods JBL untuk smartphone modular terbaru Lenovo (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Untuk mendukung performa, pada Moto Z dibenamkan prosesor Snapdragon 820. Sementara Moto Z Play disisipi prosesor Snapdragon 625.

Dari sisi fotografi, Moto Z memiliki kamera utama 13MP, sedangkan Moto Z Play punya kamera utama 16MP. Keduanya punya kamera selfie yang sama, yakni 5MP dengan flash depan.

Projector Mods, Insta-Share dari Motorola yang siap menemani pengguna menonton film layaknya layar lebar (Liputan6.com/Agustin Setyo W)

Insta-Share Projector Mods (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Perbedaan lain antara keduanya adalah Moto Z akan hadir di Indonesia dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Moto Z Play hadir dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Pengguna pun tak akan kekurangan ruang untuk menyimpan foto dan video sebab duo Moto Z itu juga disokong micro SD slot dengan dukungan kapasitas hingga 2TB.

Lensa Hasselblad untuk membuat pecinta fotografi makin puas dengan hasil foto di Moto Z (Liputan6.com/Agustin Setyo W)

Selain itu, Moto Z Play memiliki kapasitas baterai lebih besar, yakni 3.510mAh, sedangkan Moto Z punya baterai 2.600mAh saja. Oleh karenanya, Moto Z Play lebih tebal beberapa milimeter dibandingkan Moto Z.

PowerPack Mods untuk menambah kapasitas baterai Moto Z (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sayangnya, kami belum mengetahui berapa banderol harga untuk kedua flagship smartphone ini di pasar Indonesia. Penasaran?

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini