Sukses

Rencana Perilisan 3 iPad Terbaru Molor?

Liputan6.com, Cupertino - Isu yang beredar belakangan ini menyebut iPad edisi terbaru akan dirilis awal 2017. Tercatat, ada tiga varian iPad baru yang hadir dengan upgrade besar-besaran ketimbang seri pendahulu.

Hingga detik ini perusahaan bermarkas di Cupertino itu belum juga membeberkan update soal tabletnya ini. Namun sebuah sumber menyebutkan jadwal rilis ketiga iPad terbaru akan molor dari waktu yang sudah ditetapkan.

Dikutip dari Ubergizmo via DigiTimes, Selasa (24/1/2017) iPad model anyar itu dilaporkan akan meluncur di kuartal ketiga 2017. Sebelumnya terkuak bahwa rencana awal Apple merilis ketiga seri iPad baru pada Maret 2017.

Sayangnya rencana itu harus terhalang karena mereka tengah mengerjakan proses pengumpulan komponen internal iPad. Terlebih, penggarapan iPad terbaru masih dalam tahap awal.

Dari tiga varian iPad teranyar, satu di antaranya disebut akan menjadi penerus iPad Pro. iPad Pro versi 2017 akan mengadopsi layar yang sama dengan iPad Pro versi 2015, yaitu 12,9 inci.

Tablet itu dikatakan akan memiliki layar dengan teknologi True Tone display, kamera utama 12MP dan True Tone flash. Dua seri iPad lainnya merujuk ke perangkat iPad Mini dan iPad reguler.

iPad Mini versi 2017 dikabarkan akan hadir dengan Smart Connector dan dilengkapi dengan empat speaker khusus layaknya iPad Pro. 

Seri ini juga akan mendapatkan upgrade pada sektor kamera yakni kamera beresolusi 12MP dengan True Tone flash.

Sementara iPad reguler versi 2017 akan memiliki layar 9,7 inci. Sayangnya, tidak banyak bocoran terkait spesifikasi yang bakal menopang iPad yang satu ini. Yang pasti, upgrade pada prosesor dan RAM iPad tersebut pasti akan lebih baik dari seri iPad reguler sebelumnya.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Apple Resmi Perkenalkan Suksesor iPad Air 2
Artikel Selanjutnya
Ini Pilihan Warna dan Nama iPad Terbaru?