Sukses

Donald Trump Ambil Alih Akun Twitter Presiden AS

Liputan6.com, Washington DC - Akun Twitter resmi Presiden Amerika Serikat (AS), @POTUS (President of the United States) akhirnya direngkuh Donald Trump.

Tercatat, Trump telah resmi dilantik sebagai Presiden Negeri Paman Sam ke-45 pada Jumat malam (20/1/2017). Sekadar informasi, @POTUS adalah akun untuk menyampaikan pernyataan resmi dari sang Presiden.

Lalu bagaimana dengan nasib Barack Obama di POTUS? Ia malah mendapatkan kehormatan untuk menggunakan akun baru POTUS, yakni dengan nama @POTUS44.

Sudah ada sekitar 13,9 juta followers yang mengikuti akun tersebut. Bagaimanapun, Obama tampaknya lebih aktif menggunakan akun Twitter personalnya, @BarackObama yang sudah mengantongi 80,9 juta followers.

Akun @POTUS yang sudah berpindah tuan rumah ke Trump, kini dimulai lagi dari nol. Yang artinya, semua aktivitas cuitan Obama di @POTUS dihapus. Jumlah pengikut akun tersebut langsung menggandeng lebih dari 4,53 juta followers.

Seperti yang kamu bisa lihat, belum ada satu cuitan pun dari akun @POTUS pada gambar di bawah ini. Berbeda dengan Obama, tampaknya Trump memang akan jarang beraktivitas di @POTUS, pasalnya Trump sendiri mengaku bahwa ia akan lebih banyak mencuit dari akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump, yang sudah menggaet lebih dari 20 juta followers.

Obama sendiri sempat memberikan ucapan pamit di akun POTUS sebelum akhirnya ia meninggalkan Gedung Putih.

"Sebuah kehormatan bagi hidup saya untuk bisa melayani Anda. Kalianlah yang membuat saya menjadi pemimpin dan pria yang lebih baik," begitu kira-kira bunyi cuitan terakhir Obama di @POTUS.

Cuitan terakhir pria yang sempat tinggal di Jakarta itu pun langsung disukai oleh lebih dari 301 ribu pengguna Twitter, mendapatkan 150 ribu retweet dan dibalas sebanyak 6.529 pengguna lain. Setelah itu, ia melanjutkan cuitannya yang menyatakan bahwa tak akan pernah berhenti untuk berkarya.

"Saya tak akan pernah berhenti. Saya akan selalu bersama Anda sebagai warga AS, saya selalu terinspirasi dari kebenaran, keadilan, humor segar, dan juga cinta," tandas suami dari Michelle Obama ini.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
2 Aktivitas 'Mencurigakan' Terpantau dari Twitter Donald Trump
Artikel Selanjutnya
Kicauan Obama tentang Cinta Kalahkan Luapan Emosi Donald Trump