Sukses

Top 3: Digicoop, Smartphone Asli Dalam Negeri Paling Dicari

Smartphone Digicoop yang dibesut oleh Koperasi Digital Mandiri (KDIM) paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Digicoop yang dibesut oleh Koperasi Digital Mandiri (KDIM) paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Ponsel ini merupakan hasil kolaborasi Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Berita lain yang juga dicari pembaca datang dari informasi tentang cara mencari kontak pemilik iPhone yang hilang atau dicuri.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.  

1. Smartphone Asli Besutan Dalam Negeri Resmi Dirilis

Smartphone Digicoop yang dibesut oleh Koperasi Digital Mandiri (KDIM) siap didistribusikan. Melalui perilisan yang dilakukan di pabrik PT V.S. Technology Indonesia, smartphone ini siap menyambangi anggota KDIM pada akhir Februari 2017.

Untuk diketahui, ponsel ini merupakan hasil kolaborasi Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Menurut Ketua KDIM Henry Kasyfi, model bisnis dalam penggarapan ini berbeda dari smartphone yang berasal dari pabrikan lain. Ia mengatakan, produksi smartphone ini berbasis koperasi sehingga produk ini tak dijual secara umum.

Selengkapnya baca di sini 

2. Trik Menemukan Kontak Pemilik iPhone yang Hilang atau Dicuri

Pernah mengalami kejadian di mana kamu menemukan iPhone yang hilang? Entah itu di jalanan, toilet, atau di kendaraan umum? Apa yang harus dilakukan pertama kali ketika menemukan iPhone tersebut?

Tentu, sebagai pihak yang taat aturan hukum dan bertanggung jawab, seyogyanya kita harus mengembalikan iPhone ke sang pemilik. Namun seringkali, masalah yang dialami adalah kita pasti tidak tahu siapa pemilik dari iPhone tersebut.

Nah, ada trik khusus bagi kamu untuk mengatasi kendala ini. Dengan melakukan beberapa langkah yang simpel, kamu dapat mengetahui kontak pemilik iPhone yang baru saja kamu temukan.

Selengkapnya baca di sini 

3. Smartphone Bongkar-Pasang Lenovo Segera Hadir di Indonesia

Lama dinanti, flagship smartphone berkonsep bongkar-pasang dari Lenovo bakal segara hadir di tanah air. Smartphone apa yang dimaksud?

Dalam sebuah sesi sneak preview yang Tekno Liputan6.com hadiri, Jumat (20/1/2017), flagship smartphone yang dimaksud adalah Moto Z dan Moto Z Play.

Kedua smartphones ini sebelumnya telah diluncurkan secara global pada pertengahan 2016 lalu. Namun kehadiran keduanya di Indonesia agak terlambat sehubungan dengan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dipersyaratkan pemerintah untuk smartphone 4G.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.