Sukses

Fitur Live Video di Instagram Sudah Bisa Digunakan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan pada November 2016, kini fitur live video di Instagram bisa digunakan oleh pengguna. Namun, fitur ini hanya tersedia di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa.

Fitur ini memungkinkan kamu melakukan siaran langsung di Stories. Sebenarnya, live video di Instagram mirip dengan Periscope dan Facebook Live, namun begitu kamu selesai melakukan live streaming, video tersebut akan langsung hilang dari Instagram.

Kamu akan mendapatkan notifikasi ketika ada teman yang sedang live, sehingga bisa menonton dan memberikan komentar secara langsung. Saat kamu melakukan live video juga bisa menonaktifkan fitur komentar, jika tidak ingin video mereka dikomentari.

Bagi kamu yang belum bisa membuat live video meski sudah mengunduh versi terbaru Instagram, harap bersabar. Fitur tersebut akan meluncur secara bertahap ke seluruh dunia, termasuk Indonesia dalam waktu dekat.

Cara melakukan aktivitas live video di Instagram pun cukup mudah. Kamu cukup membuka fitur Stories dengan cara men-swipe layar ke kanan. Di bagian bawah akan terdapat menu baru "Live". Kemudian klik "Start Live Video". Voila, live video kamu pun langsung bisa dilihat semua teman di Instagram.

Sebelumnya, Instagram meluncurkan fitur lain yaitu foto atau video yang dikirim melalui Direct akan langsung hilang ketika penerima sudah melihatnya. Pengguna dengan akun publik atau privat hanya bisa menggunakan fitur tersebut kepada akun yang mem-follow mereka.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna harus meng-klik ikon pesawat terbang kertas yang ada di pojok kanan atas atau geser ke kiri feed Instagram.

Pengguna akan melihat bar baru mirip Stories, di bagian atasnya. Di sana, pengguna dapat melihat foto dan video instan yang dikirim untuk mereka.

(Isk/Cas)