Sukses

Ups, Twitter Donald Trump Tempel Foto Inagurasi Obama

Liputan6.com, Washington DC - Donald Trump akhirnya resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45. Pelantikan tersebut berlangsung lewat acara inagurasi di Gedung Capitol, Washington DC pada Jumat (20/1/2017). 



Dengan resminya Trump menjabat Presiden AS, otomatis semua aktivitas digital kepresidenan yang tadinya dipegang Obama, berpindah ke tangannya.

Begitu pun dengan akun Twitter @POTUS (President of the United States), yang mana fungsi utamanya adalah untuk menyampaikan pernyataan resmi dari sang Presiden.

Akun @POTUS otomatis menghapus cuitan lama Presiden sebelumnya, foto utama Obama yang menempati akun tersebut juga sudah digantikan oleh wajah Trump. Tak hanya itu, foto latar profil tersebut juga berganti dengan gambar hiruk pikuk kerumunan warga AS memegang bendera di sebuah acara inagurasi.



Ternyata, gambar tersebut adalah foto acara inagurasi Obama yang berlangsung pada 2009. Seperti dilansir laman Independent, Sabtu (21/1/2017), foto tersebut bahkan bisa diunduh dari laman Getty Images.

Apakah Trump sadar bahwa foto yang ia gunakan pada latar Twitter-nya adalah foto inagurasi sang Presiden AS ke-44? Bisa jadi ia tahu.



Diwartakan Time, foto itu melekat pada akun @POTUS Trump selama beberapa jam, sebelum digantikan dengan bendera AS dan kemudian dengan potret beresolusi rendah yang menampilkan Trump melihat keluar dari jendela. Tapi itu terlambat, karena sudah terlanjur viral.

Sekadar informasi, tampaknya Trump memang akan jarang beraktivitas di @POTUS, pasalnya Trump sendiri mengaku bahwa ia akan lebih banyak mencuit dari akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump, yang sudah menggaet lebih dari 20 juta followers.

Sementara Obama justru mendapatkan kehormatan untuk menggunakan akun baru POTUS, yakni dengan nama @POTUS44. Sudah ada sekitar 13,9 juta followers yang mengikuti akun tersebut.

Bagaimanapun, Obama tampaknya lebih aktif menggunakan akun Twitter personalnya, @BarackObama yang sudah mengantongi 80,9 juta followers.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
2 Aktivitas 'Mencurigakan' Terpantau dari Twitter Donald Trump
Artikel Selanjutnya
Kicauan Obama tentang Cinta Kalahkan Luapan Emosi Donald Trump