Sukses

Lenovo Resmi Boyong Legion ke Indonesia

Pangsa pasar gaming Indonesia yang masih besar merupakan salah satu alasan kenapa Lenovo akhirnya boyong Legion.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat trend gaming di Indonesia semakin berkembang semakin cepat, Lenovo akhirnya secara resmi memboyong sub brand baru mereka, Legion.

Diumumkan pertama kali di Consumer Electronic Show (CES) 2017, Legion akan menjadi sub brand pertama Lenovo yang kedepannya akan diisi dan fokus dengan rangkaian PC dan notebook gaming.

Dengan memperkenalkan Legion ini, Lenovo akan head-to-head dengan pemain lama di lini PC dan notebook gaming seperti MSI, Acer, dan Asus.

"Sebagai pemain baru, kita (Lenovo) cukup percaya diri untuk bersaing dengan kompetitor. Lewat pengembangan yang intensif dan mengerti produk yang diinginkan oleh gamer, kami bangga perkenalkan rangkaian produk Legion," ungkap Sung Khuin Consumer Lead saat ditemudi di Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Di Indonesia, Lenovo akan memboyong dua notebook gaming Legion yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu di CES 2017, yaitu Legion Y520 dan Legion Y720, serta all-in-one PC IdeaCenter AIO Y910 dan layar monitor lengkung Y27G.

Dari segi spesifikasi, Y720 akan tampil sebagai notebook gaming dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060--dukung virtual reality (VR)--daN prosesor Intel Core i7 generasi terkini.

Seri lainnya datang adalah Y520, seri ini akan menampilkan speaker 2x2W Harman dengan Dolby Audio Premium, opsi keyboard, dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti.

Sadar masih tahap awal dalam pengembangan, Lenovo ingin terlebih dahulu mengadakan berbagai aktivitas online ataupun offline untuk mengembangkan komunitas gamer barunya ini.

Menariknya, tidak seperti kompetitor lain yang memilih brand ambasador secara khusus untuk mempromosikan produk gaming mereka, Lenovo lebih memilih kerja sama dengan pemenang Lenovo Gaming League tahun pertama.

Lenovo Legion resmi hadir di Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lenovo beralasan karena menghargai suara 'organik' mereka akan lebih jujur dan konsumen mendapatkan informasi yang lebih kredibel, ketimbang memaksa seseorang untuk mempromosikan produk tetapi di belakang malah menggunakan produk lainnya.

Sebagai komitmen mereka kepada gamer di Indonesia, Lenovo berencana untuk membuat sebuah toko khusus yang akan memamerkan rangkaian produk gaming mereka di pasaran.

"Beberapa dealer sudah memberikan saran agar kami membuka toko khusus, mungkin baru di kuartal berikutnya baru buka toko khusus di IT mal," pungkas SK.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini