Sukses

Google Siapkan Sistem Tethering Anyar untuk Android

Liputan6.com, California - Versi terkini Google Play Service hadir dengan fitur baru yang memberikan kemudahan pengguna perangkat berbasis Android mengakses internet. Fitur ini pertama kali diketahui oleh seorang jurnalis Austria, Andreas Proschofsky lewat akun Google Plus.

Dikutip dari The Verge, Selasa (24/1/2017), fitur bernama 'Instant Tethering' ini memungkinkan pengguna mengaktifkan tethering secara langsung. Namun tethering ini bukan dari perangkat yang memiliki paket internet, melainkan perangkat yang membutuhkannya.

Fitur ini baru dapat berjalan jika digunakan pada dua perangkat dengan akun sama. Jadi, apabila salah satu perangkat pengguna kehilangan koneksi internet, dengan fitur ini, perangkat itu dapat langsung meminta sambungan dari perangkat lain.

Permintaan untuk tethering nantinya memanfaatkan bluetooth di masing-masing perangkat. Kendati fitur ini hadir melalui pembaruan layanan Google Play Services, ternyata fungsi ini masih dirilis secara terbatas saja.

Berdasarkan laporan, untuk saat ini baru perangkat Nexus dan Pixel yang bisa memanfaatkannya. Google tak berkomentar mengenai keberadaan fitur terbaru ini.

Karenanya, belum dapat dipastikan apakah fitur ini juga akan menyambangi perangkat Android lain. Namun menurut laporan, Google berencana menghadirkan fitur ini untuk perangkat lain yang sudah menjalankan Android Nougat 7.1.1.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Google Photos Kedatangan Beragam Fitur Baru
Artikel Selanjutnya
Android O Lahir di Google I/O, Ini Fitur Andalannya