Sukses

Gandeng Kaesang, Agate Studio Luncurkan Gim Baru

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang tidak kenal dengan Kaesang? Selain dikenal sebagai putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), pria yang bernama lengkap Kaesang Pangarep ini sedang 'getol' menekuni bidang vlog.

Walau baru mulai mem-posting video pada Maret 2016, berbagai video lucu, menghibur, dan positif besutan Kaesang pun mendapatkan respon yang luar biasa dari warga internet.

Melihat fenomena tersebut, studio gim lokal asal Bandung yang bernama Agate Studio pun langsung menggandeng Kaesang untuk membuat gim berjudul 'Kuis Iseng Kaesang'.

Menariknya, Agate Studio selaku pengembang gim tidak memiliki 'jurus' khusus untuk bisa bekerja sama dengan Kaesang.

"Tidak ada cara khusus, salah satu rekan kami terpikir untuk membuat gim mas Kaesang. Pas ditanyakan langsung ternyata beliau tertarik dengan ide tersebut," ungkap Lead Publishing Entertainment, Andrew Pratomo Budianto kepada Tekno Liputan6.com via sambungan telepon, Senin (23/1/2017) di Jakarta.

Hadir dengan genre trivia, Kuis Iseng Kaesang tampil berbeda dari gim-gim sejenisnya. Di dalam gim ini, Agate Studio menyuguhkan berbagai pertanyaan tebak-tebakan lucu seputar gambar, olahraga, dan pertanyaan iseng lainnya.

"Mas Kaesang sedari awal sudah terlibat sejak brainstorming ide, proses testing, pengambilan foto hingga menjadi pengisi suara di dalam gim. Karena itulah gim ini memiliki unsur-unsur yang menghibur, positif, dan edukatif," pungkas Andrew.

Sejak diluncurkan di Google Play Store hingga saat ini, 'Kuis Iseng Kaesang' sudah diunduh sebanyak 50 ribu kali dengan rating positif. Sekadar informasi, gim yang dirilis 18 Januari 2017 ini menampilkan 100 soal yang tersedia untuk pemain.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Sinyal 4G LTE Telkomsel Lenyap, Warganet Mencak-Mencak