Sukses

Hugo Barra Putuskan Hengkang dari Xiaomi

Melalui laman Facebook-nya, Hugo Barra memastikan mundur dari Xiaomi dan kembali ke Silicon Valley.

Liputan6.com, Beijing - Salah satu sosok penting dalam ekspansi Xiaomi ke luar Tiongkok, Hugo Barra, memutuskan hengkang dari perusahaan tersebut. Melalui pesan yang diunggah di Facebook, ia mengungkap alasannya pergi dari Xiaomi.

Berdasarkan unggahan tersebut, ia berencana pergi dari Xiaomi setelah Imlek bulan depan. Selepas pergi dari perusahaan rintisan (startup) unicorn tersebut, ia memilih kembali ke Silicon Valley, Amerika Serikat.

Barra sendiri telah mengabdi selama kurang lebih 3,5 tahun di Xiaomi. Sebelumnya, ia merupakan Vice President of Android Product Management sampai 2013.

"Perjalanan ini begitu spektakuler dalam segala hal, dan saya bangga dapat mengatakan bahwa Xiaomi Global merupakan bayi pertama yang saya bantu kelahirannya di dunia," tutur pria asal Brazil tersebut.

Sayangnya, ia tak memberikan informasi mengenai rencana selanjutnya setelah meninggalkan perusahaan tersebut. Ia hanya menyebut akan beristirahat terlebih dulu sebelum memulai petualangan baru di Silicon Valley.

Dikutip dari The Verge, Senin (23/1/2017), Barra dikenal sebagai sosok yang berperan penting dalam meningkatkan citra Xiaomi. Sebelumnya, perusahaan itu kerap disebut-sebut sebagai peniru Apple, tapi keberadaan Barra lambat laun mengubah pandangan tersebut.

Salah satu produk yang sangat menarik perhatian publik adalah kehadiran Mi Mix, smartphone dengan desain bezel tipis. Selain itu, Xiaomi juga untuk kali pertama berpartisipasi dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Amerika Serikat.

Sepeninggal Barra, Xiang Wang yang merupakan SVP Xiaomi akan mengemban tugas untuk membantu perusahaan melakukan ekspansi internasional. Nah, bagaimana pendapatmu dengan kepergian Hugo Barra dari Xiaomi?

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini