Sukses

Meitu, Aplikasi Wajib Bagi Kamu Penggila Selfie

Liputan6.com, Fujian - Sering melihat unggahan foto editan khas anime lucu di linimasa media sosial (medsos) akhir-akhir ini? Jika sering, kamu tak sendiri.

Foto-foto yang di-posting temanmu itu bisa jadi adalah foto editan dari Meitu, aplikasi photo editing besutan pengembang asal Tiongkok.

Seperti dilansir Mirror, Senin (23/1/2017), Meitu sebenarnya sudah dirilis sejak 2008. Namun, pengembang memutuskan untuk memoles versi mobile-nya untuk iOS dan Android baru-baru ini.

Hasil editan foto di Meitu patut diacungi jempol. Kamu bisa merombak foto selfie dengan membubuhkan stiker lucu, filter-filter yang dapat mempercantik wajah, dan masih banyak lagi!

Salah satu fitur yang ternyata mengundang pengguna untuk menjajal Meitu adalah fitur 'Hand-Drawn'. Fitur tersebut bisa menyulap foto selfie-mu berubah menjadi foto dengan efek filter anime dengan padanan warna manis dan cute.

Adapun beberapa filter yang tersedia adalah Angelic, Blossoms, Fairy Tale, Mermaid, Petals dan lain-lain. Meitu dikembangkan oleh Meitu Inc, pengembang yang juga menggarap aplikasi video editing Meipai. Mereka berkantor di wilayah Fujian, Tiongkok.

Meski awalnya cuma viral di Tiongkok, kepopuleran Meitu langsung melejit di berbagai negara. Bahkan, tokoh penting dan aktris kenamaan seperti Michelle Obama, Donald Trump hingga Kylie Jenner pun sempat menjajalnya.

Sekadar informasi, Meitu Inc ternyata sudah melakukan proses penawaran umum perdana (Initial Public Offering, IPO) di Hong Kong pada Desember 2016 lalu.

Tercatat, nilai IPO Meitu berkisar di nilai US$ 4,6 miliar (sekitar Rp 61 triliun). Dengan nilai valuasi IPO yang tinggi, aplikasi tersebut diyakini menuai bidikan investor asing dalam waktu dekat.

Kamu dapat mengunduh Meitu secara cuma-cuma. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store dengan rating 4,5 bintang.

(Jek/Isk)