Sukses

Top 3: Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi hingga Foto Ala Pedang Goblin

Sosok penting di dalam kesuksesan Xiaomi hengkang dari perusahaan Tiongkok hingga tips berfoto dengan menggunakan efek pedang Goblin.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok penting di dalam kesuksesan Xiaomi resmi hengkang dari perusahaan Tiongkok hingga tips berfoto dengan menggunakan efek pedang Goblin menjadi artikel hits di Tekno Liputan6.com.

Demikian pula dengan penyebab meledaknya Samsung Galaxy Note 7 resmi diungkap oleh Samsung. Selengkapnya dapat Anda simak tiga berita terpopuler pada Selasa (24/1/2017) berikut ini:

1. Curhat di Facebook, Ini Alasan Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi

Kabar mengejutkan datang dari Xiaomi. Vendor teknologi asal Tiongkok tersebut baru saja kehilangan salah satu 'punggawa', yakni Hugo Barra.

Sekadar informasi, Barra menjabat sebagai Vice President of International Xiaomi Global. Ia bergerak sebagai pion utama ekspansi bisnis Xiaomi di luar Tiongkok.

Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Alasan Barra yang mengundurkan diri dari Xiaomi tertuang di dalam pengumuman resmi yang ia tulis di akun Facebook-nya. Barra yang bergabung dengan Xiaomi selama 3,5 tahun mengaku harus melewati fase emosional ketika memutuskan untuk resign dari Xiaomi.

Selanjutnya baca di sini 

2. Ikut Kekinian Foto Pakai Pedang Goblin, Begini Cara Buatnya

Drama Korea Goblin yang baru saja tamat akhir pekan lalu ternyata tak hanya digemari di negara asalnya. Sebagian pecinta drama Korea di Indonesia pun ikut terkena demam Goblin.

Foto dengan efek pedang Goblin

Saking hebohnya, tak sedikit di antara mereka yang mengunggah foto menggunakan pedang Goblin berwarna hijau muda itu.

Ingin ikut kekinian berfoto dengan pedang goblin a la Gong Yoo si Jenderal Kim Shin dari drama Goblin ini? Berikut Tekno Liputan6.com beri tahu langkah-langkahnya.

Selanjutnya baca di sini 

3. Resmi, Samsung Ungkap Penyebab Masalah di Galaxy Note 7

Samsung akhinya mengungkap penyebab meledaknya sejumlah perangkat tersebut. Dalam pengumuman yang dilakukan kemarin, perusahaan asal Korea Selatan itu menyebut desain baterai yang digunakan sebagai penyebab masalah.

 

Galaxy Note 7 (Sumber: Ubergizmo)

Dikutip dari Business Insider, Senin (23/1/2017), setidaknya ada dua masalah yang terjadi baterai pada Galaxy Note 7. Masalah itu terjadi pada saat peluncuran perdana perangkat, dan setelah dilakukan penggantian komponen.

Pada peluncuran perdananya, desain baterai yang terlalu besar ketimbang casing membuat komponen tersebut cepat mengalami panas berlebih. Akibatnya, sejumlah perangkat dilaporkan meledak dan membuat Samsung harus melakukan penarikan kembali (recall).

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.