Sukses

Huawei P10 Bakal Jadi Smartphone Seri P Paling Mahal?

Huawei P10 kabarnya bakal jadi perangkat paling mahal di antara ponsel Huawei seri P lainnya, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memulai tahun 2017 dengan menghadirkan Mate 9 di Amerika Serikat. Salah satu lini ponsel premium Huawei itu pun bersaing dengan perangkat lainnya di AS. Perusahaan Tiongkok tersebut tak berhenti di situ, melainkan tengah mempersiapkan kelahiran flasgship smartphone terbarunya, P10.

Telah banyak beredar rumor yang menyebutkan spesifikasi Huawei P10 bahkan bocoran resmi dari perusahaan. Seperti pendahulunya, P9, yang pertama kali hadir dengan dual kamera atas kerja samanya dengan Leica, P10 disebut-sebut akan hadir dengan sistem kamera yang telah diperbaiki.

Mengutip GSM Arena, Rabu (25/1/2017), pengalaman kamera baru yang disebut-sebut hadir di Huawei P10 akan membuatnya jadi perangkat Huawei seri P yang termahal dibandingkan ponsel seri P lainnya.

Pemilik akun @Ricciollo1 mencuitkan hal ini di Twitter. GSM Arena menyebut, bocoran dari Ricciolo biasanya cukup bisa dipercaya. Sayangnya, pemilik akun tersebut tak menyebutkan secara spesifik.

Tahun lalu, Huawei meluncurkan P9 dengan harga US$ 599 (di Indonesia dijual Rp 6,9 jutaan). Selain P9, Huawei juga menghadirkan P9 Plus yang harganya lebih mahal dibandingkan P9. Tampaknya, harga Huawei P10 bakal lebih tinggi atau setidaknya setara Huawei P9 Plus, yang mencapai US$ 805 (Rp 10,7 jutaan).

Semahal-mahalnya P10, Ricciolo mengungkap bahwa harganya tak akan lebih mahal dari Huawei Mate 9 Porsche Design yang dijual US$ 1.498 (Rp 20 jutaan).

Jika harganya memang setara Huawei P9 Plus, tentu ponsel tersebut akan didukung dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Misalnya, sistem kamera yang lebih baik, layar lengkung 5,5 inci di kedua sisinya, resolusi layar 2560 x 1440 piksel, pemindai sidik jari, serta desain yang pastinya lebih baik dibandingkan P9.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini