Sukses

Review: Bike Unchained, Memacu Adrenalin di Lintasan Pegunungan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cabang olahraga ekstrem yang banyak diminati adalah sepeda BMX dan MTB. Keduanya menjadi pilihan bagi mereka yang gemar bersepeda, tetapi ingin pula merasakan hal-hal yang memacu adrenalin.

Contoh judul gim dengan tema sepeda yang sempat populer pada masanya adalah Mat Hoffman's Pro BMX, Pro BMX 2, dan 3Xtreme.

Seiring dengan perkembangan dunia gim, para pengembang dan penerbit juga merilis gim untuk mobile platform. Di Google Play dan App Store, kamu dapat menemukan judul-judul gim seputar sepeda ekstrem dengan mudah. 

Supaya kamu tak perlu repot-repot mencari dan mencobanya satu per satu, Tekno Liputan6.com memilihkan satu judul gim sepeda ekstrem yang patut kamu mainkan.

Gim ini sudah tersedia baik di Google Play maupun di iOS. Langsung saja, simak ulasan gim berjudul Bike Unchained berikut ini. 

 Bike Unchained

Pengembang di balik gim ini adalah minuman berenergi dunia, yang memang sering menyelenggarakan kompetisi berbagai cabang olahraga ekstrem. Secara umum, pemain harus memacu sepedanya dari garis start hingga garis finis, tetapi dengan tiga kategori kompetisi berbeda yaitu Slopestyle, Downhill, dan Enduro.

Di kategori Slopestyle pemain mesti mengumpulkan skor setinggi mungkin dengan melakukan berbagai trik mengagumkan. Trik seperti backflip, barspin, dan tailwhip sudah pasti termasuk di dalamnya.

Sementara kategori Downhill menawarkan lebih banyak lintasan menurun, tetapi pemain tetap bisa melakukan berbagai trik, meski tidak ditargetkan untuk mencapai skor tertentu. Adapun kategori Enduro merupakan kebalikan dari Downhill. Di kategori ini pemain memacu sepedanya di lintasan yang didominasi oleh tanjakan. 

Tersedia berbagai lokasi kompetisi, trek, karakter pemain, dan sepeda yang harus dibuka. Karakter pemain dan sepeda di gim ini bisa ditingkatkan (upgrade). Setiap karakter pemain dan sepeda punya spesialisasinya masing-masing. 

Jangan sampai kamu memilih karakter pemain Slopestyle yang dipadukan dengan sepeda Downhill untuk dimainkan di kategori Enduro. Spesialisasi karakter pemain dan sepeda terlihat dari stats yang ditampilkan.

Sebagai informasi, karakter pemain di gim ini juga terinspirasi dari pemain sepeda profesional di dunia nyata seperti Brandon Semenuk, Rachel Atherton, dan Andreu Lacondeguy. 

Dari segi grafis, gim ini sudah terbilang mampu memanjakan mata dengan grafis High Defintion. Beralih ke aspek jalan cerita, tantangan untuk membuka lokasi kompetisi yang terdiri dari beberapa kota di dunia, serta membuka karakter pemain dan sepeda dengan stats tinggi tanpa melakukan transaksi In App Purchase, menjadi keasyikan tersendiri dalam memainkan.

Pengembang juga cukup berbaik hati dengan menyediakan hadiah harian di mystery box yang bisa dibuka per dua puluh empat jam. Untuk memainkan gim ini, pastikan perangkat kamu punya spesifikasi minimum RAM 1GB, Android 4.1 ke atas atau iOS 8.0 ke atas, resolusi layar 800x480 atau lebih. 

 

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Pecinta Marvel, 5 Gim Mobile Ini Patut Kamu Mainkan
Artikel Selanjutnya
Counterpain Mud Warrior Diserbu Para Pecinta Olahraga