Sukses

Smartphone Vivo dengan Dual Kamera Depan Siap Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan V5, Vivo kembali bersiap menghadirkan smartphone anyar untuk pasar Indonesia. Masih sama seperti pendahulunya, handset dengan seri V5 Plus ini ditujukan untuk penggemar selfie.

Tak tanggung-tanggung, smartphone ini sudah dibekali dengan dua kamera depan. Vivo mengklaim, V5 Plus merupakan smartphone perdana di dunia yang memiliki dua kamera depan.

Menurut Product Manager Vivo Mobile Indonesia Kenny Chandra, smartphone selfie kini menjadi nilai jual produk besutan perusahaan tersebut. Karena itu, Vivo kembali menghadirkan ponsel pintar dengan kemampuan swafoto yang mumpuni.

"Berdasarkan riset yang kami lakukan, pangsa pasar untuk smartphone selfie di Indonesia terbilang besar. Untuk itu, kami kembali menyasar pasar itu dengan sejumlah inovasi terbaru," tuturnya saat media preview Vivo V5 Plus di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Adapun resolusi untuk masing-masing kamera depan dari Vivo V5 Plus adalah 20MP dan 8MP. Kamera beresolusi 20MP dengan sensor Sony IMX37 berfungsi untuk menangkap gambar secara lebih jernih. Sementara kamera beresolusi 8MP berguna untuk menangkap informasi depth-of-field.

Kombinasi kedua kamera itu mampu mendukung kemampuan Bokeh Mode yang sudah disematkan pada smartphone tersebut.

Kehadiran fitur shot refocus juga memungkinkan pengguna mengatur fokus setelah foto diambil. Jadi, pengguna dapat mengatur fokus pada gambar sesuai keinginan.

Selain itu, ada pula fitur Selfie Softlight yang memberikan efek pencahayaan foto profesional. Untuk kamera utama, perusahaan asal Tiongkok itu sudah menyematkan kamera beresolusi 16MP. Memiliki layar 5,5 inci, Vivo V5 Plus didukung dengan chipset Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori 64GB tanpa slot tambahan.

Vivo juga telah membekali smartphone ini dengan custom chip AK4376 untuk memberikan keluaran audio berkualitas tinggi. Rencananya, smartphone ini akan diluncurkan sekitar minggu kedua Februari 2017. Sayangnya, belum ada informasi resmi seputar harga Vivo V5 Plus.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda