Sukses

BlackBerry Mercury Meluncur di MWC 2017

Sebuah tweet dari akun BlackBerry Mobile mengonfirmasi tanggal peluncuran BlackBerry Mercury di MWC 2017.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry akhirnya memastikan waktu peluncuran smartphone terbarunya, Mercury. Setelah sempat hadir di Consumer Electronics Show (CES) 2017 beberapa waktu lalu, smartphone ini akan menjalani debut perdana di Mobile World Congress (MWC) 2017.

Informasi ini diketahui dari tweet akun BlackBerry Mobile, @BBMobile, di Twitter. Seperti dikutip dari CNET, Rabu (25/1/2016), tweet itu merupakan informasi acara BlackBerry yang akan digelar pada 25 Februari 2017, disertai video singkat (teaser) BlackBerry Mercury.

Berdasarkan video yang ditampilkan, desain Mercury masih sama dengan yang sempat muncul saat gelaran CES 2017. Smartphone itu mengusung desain klasik BlackBerry yang hadir dengan keyboard fisik.

Hanya, belum dapat dipastikan nama resmi dari perangkat tersebut, mengingat Mercury disebut-sebut masih berupa kode. Sejumlah analis memprediksi nama yang akan digunakan nantinya adalah DTEK70, melanjutkan dua seri sebelumnya yang sudah hadir lebih dulu.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi yang dimiliki smartphone tersebut masih belum diketahui hingga saat ini. Kendati demikian, isu yang beredar menyebut BlackBerry Mercury merupakan perangkat kelas menengah.

Smartphone ini kabarnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 3GB.

Untuk urusan pengambilan gambar, Mercury memiliki kamera utama 18MP dan kamera depan 8MP. Mengingat spesifikasinya termasuk ke segmen menengah, ada kemungkinan banderol harga Mercury mirip dengan DTEK50.

Sekadar informasi, DTEK50 dibanderol dengan harga US$ 299 atau Rp 3,9 jutaan. Untuk kamu yang penasaran seperti apa bentuk BlackBerry Mercury, dapat melihatnya di tautan berikut ini. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.