Sukses

Hajatan Besar Digelar Mei 2017, Google Pamer Teka-teki

Untuk bisa menghadiri Google I/O 2017, pengunjung harus menyelesaikan teka-teki yang diberikan.

Liputan6.com, Mountain View - Google dipastikan akan kembali menggelar ‘hajatan’ besarnya, Google I/O pada tahun ini. Acara tersebut akan diadakan pada Mei mendatang, tepatnya 17-19 Mei 2017 di Shoreline Amphitheatre.

Pengumuman Google I/O 2017 diungkap Google dari akun Twitter. Uniknya, untuk mengetahui detail lengkap Google I/O 2017, pengunjung harus menyelesaikan sekumpulan teka-teki yang diberikan Google.

Lewat pengumumannya, Google mengunggah cuitan dengan gambar yang dipenuhi angka-angka dengan tautan ke GitHub. Jadi, calon pengunjung harus menyelesaikan kumpulan puzzle yang ada di dalam agar mereka juga terdaftar secara otomatis.

“Ada lima puzzle di mana masing-masing punya tingkat kesulitan yang berbeda, lalu ada lima petunjuk. Sementara ada lima tempat, isilah dengan nomor. Kumpulkan semua jawaban di savethedate.foo. Kamu harus tahu kamu berasal dari mana agar kamu bisa langsung pergi,” tulis pihak Google.

Tidak ada informasi yang terkuak soal apa yang akan Google pamerkan di gelaran I/O tahun ini. Bisa jadi, raksasa pencarian tersebut akan mengumumkan update terbaru sistem operasi (OS) Android O serta sejumlah fitur mutakhir lainnya.

Tahun lalu, Google memperkenalkan asisten virtualnya, Google Assistant. Selain itu, mereka juga memperkenalkan dua layanan pesan instan cerdasnya, Allo dan Duo, serta memamerkan fitur terbaru yang hadir pada Android Nougat.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.