Sukses

Apakah Cerita Resident Evil 7 ‘Nyambung’ ke Seri Klasik?

Liputan6.com, Tokyo - Resident Evil 7 mengundang beragam spekulasi dari pemain—khususnya penggemar Resident Evil garis keras yang telah memainkan hampir semua seri dari masa ke masa.

Meski gim survival horror ini diklaim kembali ke ‘akar’ Resident Evil yang sebenarnya, masih banyak yang menyangsikan soal cerita yang bergulir di seri ketujuh Resident Evil ini.

Lantas, apakah plot cerita Resident Evil 7 berhubungan dengan sekuel Resident Evil lain? Seperti Resident Evil 1 hingga 6? Atau memang, Resident Evil 7 menjadi titik baru Resident Evil yang di-reboot oleh Capcom?

Laman Gamespot, Rabu (25/1/2017) menganalisis, cerita yang terjadi Resident Evil 7 jelas berkaitan dengan sekuel sebelumnya. Apalagi, timeline Resident Evil 7 berlangsung beberapa waktu setelah Resident Evil 6.

Campur tangan Umbrella Corporation, perusahaan konglomerasi yang jadi sosok provokatif di gim ini, ternyata masih berperan besar. Hanya saja, pemain tidak akan langsung berhadapan dengan Umbrella. Di awal permainan, pemain justru akan menghadapi keluarga kanibal yang sadis dan gila.

Sekadar informasi, jika kamu berharap ingin menumpas kelompok zombie yang mengerikan seperti halnya yang kamu alami di serial Resident Evil klasik, jangan harap mereka muncul di gim ini.

Pasalnya, Resident Evil 7 lebih menghadirkan sosok anggota keluarga Baker yang lebih mengintimidasi. Atmosfer gim ini pun terasa lebih seperti memainkan gim ber-genre thriller dan suspense ketimbang survival horror.

Resident Evil 7 telah dirilis serempak pada 24 Januari 2017 lalu untuk PS4, Xbox One dan PC.

(Jek/Ysl)