Sukses

Bocoran Terbaru dari Galaxy S8 Muncul, Apa Saja?

Liputan6.com, Suwon - Beberapa waktu lalu, Presiden Samsung Mobile DJ Koh sempat meminta para karyawan Samsung berhati-hati dan menjaga rapat informasi seputar Galaxy S8. Namun, himbauan itu ternyata tak menghentikan bocoran informasi seputar smartphone itu di internet.

Baru-baru ini The Guardian berhasil mengumpulkan sejumlah bocoran informasi seputar smartphone suksesor Galaxy S7 tersebut. Informasi terbaru ini menyebut Galaxy S8 akan memiliki ukuran layar yang tak berbeda dari pendahulunya, yakni 5,2 dan 5,5 inci, dengan layar lengkung.

Meskipun memiliki ukuran layar yang sama, secara keseluruhan ukuran Galaxy S8 disebut-sebut akan lebih kecil. Alasannya, Samsung akan mengurangi jarak antara bagian bawah dan atas dengan layar, atau sering disebut memiliki bezel tipis.

Bahkan, Samsung dilaporkan memindahkan letak pemindai sidik jari ke bagian belakang ponsel. Langkah itu berbeda dari kebiasaan perusahaan asal Korea Selatan itu yang sebelumnya biasa meletakkan pemindai sidik jari pada tombol Home di bagian depan.

Tak banyak informasi seputar kamera dari Galaxy S8, tapi dipastikan memiliki kemampuan lebih baik dari pendahulunya, dalam hal kualitas foto, performa low-light, dan kecepatan. Serupa dengan Galaxy Note 7, teknologi pemindai iris juga bakal disematkan di smartphone ini.

Dikutip dari Business Insider, KamisĀ (26/1/2017), Galaxy S8 juga bakal dibekali dengan fitur pengenalan objek yang didukung dengan kecerdasan buatan bernama 'Bixby'. Kedua model Galaxy S8 juga dipastikan memiliki jack headhphone.

Hanya, belum dipastikan kebenaran informasi sumber anonim ini. Kendati demikian, Samsung sendiri telah menegaskan tak menyertakan Galaxy S8 dalam gelaran Mobile World Congress 2017 dan memilih mengadakan acara terpisah yang kabarnya akan diselenggarakan pada Maret mendatang.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Bocoran Baru soal Galaxy Note 8 Kembali Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Torehkan Skor Tinggi di AnTuTu, Berapa Nilainya?