Sukses

Awali 2017, Smartfren Boyong Trio Andromax 4G

Liputan6.com, Jakarta - Operator Smartfren akhirnya merilis tiga perangkat Andromax teranyar di awal tahun ini. Dua di antaranya adalah smartphone Andromax L dan B dan satunya lagi adalah perangkat MiFi Andromax M3S.

Seperti disampaikan Derrick Surya, VP Brand & Marketing Communication Smartfren, tingginya minat pengguna smartphone di Indonesia untuk mengakses internet menjadi salah satu prioritas Smartfren untuk menggarap seri Andromax terbaru.

"Perangkat komunikasi 4G menjadi keseriusan Smartfren untuk memperkuat kiprah kami di pasar smartphone. Berdasarkan survei APJII, pertumbuhan handset 4G kian pesat, bahkan diprediksi melampaui kontribusi penjualan handset 3G,"kata Derrick saat peluncuran Andromax di Exodus, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Andromax B adalah seri smartphone di segmen entry level yang dirancang untuk menjadi 'jembatan' migrasi pengguna jaringan 2G/3G ke 4G LTE Advanced Smartfren. Sementara Andromax L adalah smartphone untuk pengguna dengan kebutuhan multimedia yang tinggi.

Sekilas spesifikasi, Andromax B mengusung layar 4,5 inci yang sudah dilengkapi teknologi Sunlight Visibility Improvement (SVI), di mana layar smartphone akan tetap menyala terang jika digunakan di bawah terik matahari.

Sementara Andromax L memiliki layar Full HD 5 inci dengan SVI berbalut lapisan Dragontrail dan dilengkapi fitur DTS Audio Enhancer. Smartphone juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charge yang dapat mengisi daya 30 persen lebih cepat.

Kedua smartphone memiliki kamera dengan kualitas berbeda. Kamera depan dan belakang Andromax B, memiliki sensor 5MP, sedangkan kamera belakang Andromax L memiliki resolusi 8MP, kamera depannya 5MP.

Seri Andromax L, smartphone terbaru dari Smartfren. (Liputan6.com/Jeko Iqbal)

Untuk dapur pacu, keduanya berjalan dengan sistem operasi (OS) Android Marshmallow (6.0) dan ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 210 quad-core 1,1 GHz dan GPU Adreno 304. Lebih lanjut, Andromax B memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8GB, dan Andromax L memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Dua smartphone ini hadir dengan promosi Gratis Internet Setahun (GIS), di mana pengguna bisa mendapatkan total bonus kuota internet sebesar 30GB setahun dengan syarat top-up minimal Rp 60 ribu setiap bulannya.

Lalu, MiFi Andromax M3S hadir atas kerjasama Smartfren dan LG Innotek, di mana pembeli akan mendapatkan bonus aktivasi sebanyak 15GB selama 90 hari dan bonus kuota GIS sebesar 2GB setiap bulannya yang berlaku selama 30 hari.

Ketiga perangkat sudah tersedia di pasaran dengan harga yang terjangkau. Untuk Andromax B dibanderol Rp 849 ribu, sedangkan Andromax L dipatok seharga Rp 1.429 ribu, lalu untuk MiFi Andromax M3S dilego Rp 499 ribu.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Wiko Harry Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia
Artikel Selanjutnya
LG G6 Siap Dipasarkan di Indonesia Seharga Rp 9 Jutaan