Sukses

Spesifikasi Moto Z dan Moto Mods yang Resmi Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel bongkar-pasang (modular) Moto Z dari Motorola Mobility resmi hadir di Indonesia dengan banderol mulai Rp 5,9 jutaan untuk seri Moto Z Play. Sementara Moto Z dijual mulai Rp 8,4 jutaan.

Ponsel ini tak sekadar didukung inovasi mutakhir, tetapi juga spesifikasi jempolan. Seperti apa spesifikasinya?

1. Moto Z

Moto Z yang diklaim sebagai ponsel premium tertipis di dunia memiliki ketebalan 5,2 milimeter saja. Terbuat dari bahan alumunium tahan karat, Moto Z dilengkapi layar sebesar 5,5 inci Amoled QHD, sehingga konten yang ditampilkan lebih jernih. Layarnya dilengkapi corning gorilla glass.

Kinerjanya didukung prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4GB serta dilengkapi memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 2TB melalui kartu microSD. Sementara baterainya berkapasitas 2.600mAh, yang diklaim mampu memberi daya hingga 24 jam.

Guna mendukung fotografi, Moto Z punya kamera utama dengan resolusi 13MP serta aperture f/1.8, optical image stabilization (OIS), laser autofocus, zero shutter lag, color corelated temperature serta flash dengan dua LED yang membuatnya mampu mengambil gambar di kondisi minim cahaya. Kamera depannya punya sensor 5MP dengan fitur wide field of view dan flash tambahan.

Moto Z juga sudah memiliki fitur NFC serta pemindai sidik jari di bagian depan. Beberapa spesifikasi lainnya meliputi dukungan pengisian daya dengan USB Type C port, dual nano SIM card, serta konektivitas 4G dan 3G.

Ponsel ini tak didukung dengan audio jack 3.5mm. Meski begitu, pengguna tetap bisa menggunakan headphone atau earphone dengan bantuan adaptor yang dikoneksikan ke USB Type C port.

 

2. Moto Z Play

Perbedaan paling kontras antara Moto Z dan Moto Z Play terletak pada baterainya. Kapasitas baterai Moto Z 3.510mAh diklaim bisa bertahan hingga 45 jam. Perbedaan lainnya Snapdragon 625, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan kamera utama 16MP.

Selebihnya masih relatif sama dengan Moto Z, yakni kamera depan 5MP, port USB Type C, dukungan jaringan 4G dan 3G, pemindai sidik jari, dan NFC. Di model ini, Motorola tak menghilangkan dukungan audio jack 3,5mm.

1 dari 2 halaman

Moto Mods

Bicara ponsel bongkar-pasang Moto Z series tak lengkap jika tak berkenalan juga dengan Moto Mods. Bersamaan dengan kehadiran Moto Z, Lenovo melalui anak usahanya Motorola Mobility juga menghadirkan empat Moto Mods.

Pertama adalah JBL SoundBoost (speaker mods) yang menghadirkan suara lebih menghentak. Speaker ini dijual terpisah seharga Rp 1,59 jutaan.

Model memamerkan JBL SoundBoost Speaker Mod. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Selanjutnya adalah Moto Insta-Share Projector. Mod ini hadir bagi pengguna yang gemar menonton film layar lebar. Proyektor ini mampu membuat Moto Z jadi proyektor film hingga 70 inci. Mod ini dijual terpisah seharga Rp 4,59 jutaan.

Bagi pecinta fotografi hadir pula camera mod Hasselblad TrueZoom yang dilengkapi fitur zoom optik hingga 10 kali. Mod ini dijual terpisah Rp 3,59 jutaan.

Memotret dengan Hasselblad TrueZoom Camera Mod. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Terakhir adalah Incipio OffGrid PowerPack yang mampu menambah daya hingga 20 jam, tanpa harus menyambungkan kabel layaknya power bank dijual terpisah seharga Rp 1,59 jutaan.

Penggunaan Mods ini juga cukup mudah, yakni dengan menempelkannya di bagian belakang Moto Z. Mengandalkan magnet yang sangat kuat, Motorola menjamin bahwa rekatan kedua perangkat ini tak gampang copot.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung Gear VR Terbaru Dilengkapi Layar OLED 2.000 Ppi?
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Moto G5S Plus Kembali Muncul