Sukses

Rencana Hugo Barra Setelah Bergabung di Facebook

Hugo Barra dipastikan akan menjabat sebagai VP of virtual reality Facebook yang memimpin tim Oculus

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai tujuan mantan VP Xiaomi Hugo Barra akhirnya terjawab sudah. Melalui unggahan di akun Facebooknya, CEO Facebook Mark Zuckerberg memastikan Barra akan bergabung bersama raksasa media sosial tersebut.

Pria asal Brasil itu akan bertanggung jawab memimpin lini virtual reality (VR) dari Facebook termasuk Oculus. Berdasarkan kicauan Barra di Twitter, ia akan menjabat sebagai VP of Virtual Reality (VPVR) yang memimpin tim Oculus.

Barra sendiri sangat bersemangat untuk bisa bergabung dengan Facebook dalam beberapa bulan ke depan. Menurut Barra, bekerja di bidang virtual reality merupakan salah mimpinya.

Tak lupa, ia juga sempat mengucapkan telah belajar dari CEO Xiaomi Lei Jun mengenai industri teknologi, yaitu tak ada yang lebih baik dari adanya terobosan teknologi dan membuatnya tersedia untuk banyak orang.

"Sangat berharap bisa mewujudkan hal tersebut di Facebook--membuat VR menjadi umum--bekerja bersama Mark Zuckerberg, Brendan Trexler Iribe, Mike Schropefer, dan tim Oculus," tulis Barra seperti dikutip dari akun Facebook-nya.

Sebagai informasi, Barra sendiri bukan orang asing bagi Zuckberg. Suami Priscillia Chan itu mengungkapkan sebenarnya telah cukup lama mengenal Hugo Barra, yaitu ketika Barra masih ikut dalam pengembangan Android.

Zuckerberg juga menuturkan memiliki kepercayaan yang sama dengan Hugo Barra dalam hal teknologi augmented reality dan virtual reality. Keduanya percaya bahwa teknologi itu akan menjadi platform komputasi besar di masa depan.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini