Sukses

HTC Batal Luncurkan Smartwatch Android Wear

Pihak HTC telah memastikan mundur dari pasar smartwatch Android, setidaknya dalam jangka pendek.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan gambar diduga smartwatch Android Wear milik HTC beberapa waktu lalu, tidak lantas membuat HTC benar-benar akan meluncurkan jam pintar tersebut. Pasalnya, pihak HTC telah memastikan mundur dari pasar smartwatch Android, setidaknya dalam jangka pendek.

Dilansir GSM Arena, Kamis (26/1/2017), President of Smartphone and Connected Devices HTC, Chialin Chang, telah menyampaikan keputusan HTC tersebut. Perusahaan asal Taiwan itu tidak akan meluncurkan jam tangan pintar dalam waktu dekat ini.

"Kami tidak akan meluncurkan jam Android. Android Watch adalah 'satu hal', tapi bahkan Apple sebagai merek besar mengalami penurunan di sektor tersebut (smartwatch). Kami tidak akan meluncurkan jam dalam jangka pendek ini," jelas Chang.

Sebelumnya, HTC diumumkan akan menjadi salah satu vendor yang meluncurkan smartwatch berbasis Android Wear. Namun dua tahun telah berlalu sejak pengumuman itu, HTC sampai kini belum mengumumkan smartwatch tersebut.

Di luar HTC, sudah ada sejumlah perusahaan yang meluncurkan smartwatch Android Wear. Beberapa produknya adalah Asus ZenWatch 3, LG G Watch R, Moto 360, Samsung Gear Live dan Sony SmartWatch 3.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini