Sukses

Android Nougat Sambangi Moto Z Play

Motorola menepati janjinya untuk meluncurkan sistem operasi (OS) Android Nougat versi 7.0 untuk smartphone Moto Z Play.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola menepati janjinya untuk meluncurkan sistem operasi (OS) Android Nougat versi 7.0 untuk smartphone Moto Z Play. Sebelumnya, Motorola berjanji OS terbaru itu akan menyambangi Moto Z pada akhir bulan ini.

Dilansir GSM Arena, Jumat (27/1/2017), Motorola telah mulai merilis Android Nougat ke Moto Z Play. Pembaruan itu hadir dalam firmware versi NPN25.137-15-2 dan meluncur secara bertahap.

Saat ini, OS tersebut telah menyambangi pengguna Moto Z Play di wilayah Eropa dan Amerika Serikat (AS) pada Maret 2017. Mengingat peluncuran secara bertahap, konsumen harus bersabar sampai update OTA itu menyambangi wilayah mereka. Konsumen bisa memeriksa menu Settings, untuk mengetahui apakah pembaruan itu sudah tersedia atau belum.

Sementara itu untuk pasar Indonesia, pihak Lenovo selaku induk usaha Motorola mengatakan bahwa Moto Z Play akan langsung mendapatkan Nougat ketika sudah dijual ke pasar. Smartphone itu dijadwalkan mulai dijual di Indonesia pada Februari 2017.

Moto Z Play baru diumumkan di Indonesia pada pekan ini, bersamaan dengan Moto Z. Smartphone tersebut antara lain dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 625, memori internal 32GB, kamera belakang 16MP, kamera depan 5MP, port USB Type C, dukungan jaringan 4G dan 3G, pemindai sidik jari dan NFC. Motorola Z Play tidak memiliki audio jack 3,5mm.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini