Sukses

Samsung Siapkan Smartphone dengan OS Tizen 3.0

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan satu smartphone berbasis OS Tizen.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung masih belum melupakan sistem operasi (OS) Tizen, meski dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone Android. Setidaknya, Samsung disebut tengah menyiapkan satu smartphone berbasis OS Tizen.

Dilansir GSM Arena, Kamis (26/1/2017), dalam sebuah laporan baru disebutkan bahwa satu smartphone baru Samsung akan segera hadir dan menggunakan OS Tizen versi 3.0. Smartphone itu memiliki kode nama Pride.

Sayangnya sejauh ini belum banyak informasi mengenai spsifikasi lainnya, seperti ukuran layar, prosesor, kamera dan baterai yang akan digunakan. Samsung pun disebut berencana merilis smartphone itu ke sejumlah pasar tertentu.

Salah satu negara yang akan menjadi target pemasaran adalah India. Samsung juga akan menjual smartphone itu ke negara-negara berkembang lainnya.

Lebih lanjut, smartphone dengan nomor kode SM-Z250F tersebut dilaporkan akan dilengkapi Bixby. Fitur yang merupakan asisten virtual terbaru milik Samsung, dan diperkirakan debut bersama dengan Galaxy S8 pada tahun ini.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini