Sukses

Sambut Imlek, Twitter Rilis Emoji dan Stiker Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut perayaan #Imlek yang jatuh esok hari, Sabtu (28/1/2017), Twitter meluncurkan emoji spesial berupa ikon ayam api. Emoji ini sudah dapat digunakan mulai Kamis (26/1/2017) hingga Minggu (12/2/2017) mendatang. 

Emoji ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar (hashtag) tertentu di tweet mereka yang mendukung bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yakni #Imlek, #Angpau, #ChineseNewYear, #LunarNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyLunarNewYear, #CNY, #LNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy

Menurut keterangan resmi dari Twitter Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, foto dan video selalu menjadi bagian di percakapan orang di Twitter dalam berbagai perayaan kultural dan keagamaan.

Oleh karena itu, pada tahun ini Twitter--untuk pertama kalinya--juga meluncurkan rangkaian Stiker spesial untuk menambah keseruan perayaan #Imlek di berbagai penjuru dunia.

Tak kalah seru dengan di dunia maya, di dunia nyata pun berbagai persiapan untuk menyambut Imlek mulai terlihat di banyak tempat.

Sejumlah mal dan pusat keramaian menampilkan dekorasi dan pernak-pernik khas Imlek, bahkan ada yang menyuguhkan atraksi barongsai, meski Imlek baru jatuh pada esok hari.

Pengunjung melihat aksi Barongsai Tonggak di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, (21/01). Jelang perayaan Imlek pengunjung disuguhkan penampilan budaya tradisional khas China. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Hampir 6 Ribu Penduduk Indonesia Daftar Jadi Warga Luar Angkasa
Artikel Selanjutnya
Dirombak Ulang, Begini Tampilan Ponsel Lawas Nokia 'Daun'