Sukses

Microsoft: Gamer Pasti Akan Suka Fitur Game Mode di Windows 10

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya resmi memamerkan fitur Game Mode yang akan diperkenalkan pada pembaruan Windows 10 Creators mendatang.

Untuk memperkenalkan fungsi apa saja yang dihadirkan di Windows 10 Game Mode, perusahaan meluncurkan video singkat yang dapat kamu saksikan di bawah.

"Kami ingin berusaha untuk mengoptimalkan Game Mode di PC yang menjalankan Windows 10 dan meningkatkan performa PC tersebut saat bermain gim," ujar Scott Henson, manager of Xbox Partner Group Program yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman IBTimes, Sabtu (27/1/2017).

Dengan perkenalan Game Mode ini, Microsoft tampak mulai serius memanjakan gamers PC. Walau sudah memperlihatkan fitur khusus untuk gamer PC, Microsoft masih belum membeberkan detail kemampuan Game Mode ini.

Sekadar informasi, Game Mode merupakan opsi tambahan yang dapat diakses kapan pun dengan menekan tombol Windows + G di keyboard. Nanti pemain dapat memberikan centang di kotak yang muncul di toolbar untuk mengaktifkan fitur Game Mode ini.

Walau beberapa gim akan mengaktifkan fitur ini kelak secara otomatis, Game Mode masih perlu mematikan beberapa aplikasi atau proses yang dideteksi menghambat performa CPU, GPU, dan RAM saat bermain gim. Tak hanya itu, gamer atau streamer dapat menggunakan fitur Beam untuk menyiarkan langsung kemampuan mereka bermain gim di salah satu live streaming paling interaktif, dan secara real-time tentunya.

Rencananya Game Mode ini akan mulai dapat dinikmati seluruh pengguna Windows 10 pada pertengahan 2017.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Microsoft Gulirkan Windows 10 Creators Update
Artikel Selanjutnya
Bos Nintendo: Tak Akan Ada Browser di Switch