Sukses

Google Persiapkan Smartphone Pixel 2

Sukses dengan smartphone Android besutannya, Google dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran Google Pixel 2.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan smartphone Android Google Pixel, Google tampaknya sedang mempersiapkan penerusnya, yakni Google Pixel 2.

Mengutip laporan Business Insider, Sabtu (28/1/2017), kemungkinan besar Pixel 2 akan hadir dengan kemampuan tahan air. Jika hal ini benar, maka akan ada perbedaan yang cukup besar antara Google Pixel dan Pixel 2.

Tak hanya itu, Google juga kabarnya meningkatkan kemampuan kamera pada Google Pixel 2. Peningkatan ini bukan dari besarnya resolusi megapiksel yang akan diusung, tetapi fitur-fitur ekstra yang hadir untuk mendukung kamera Google Pixel 2.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah kemampuan menghasilkan gambar pada kondisi minim cahaya. Fitur ini sebenarnya memang sudah ada pada Google Pixel, namun bakal ditingkatkan kembali.

Sisi performa Google Pixel 2 pun akan ditingkatkan dengan prosesor baru yang lebih cepat.

Sayangnya, rumor juga menyebutkan bahwa Google kemungkinan besar menaikkan harga Google Pixel 2 US$ 50 ( Rp 670 ribuan) lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Sehingga diperkirakan harganya antara US$ 650 - US$ 700 (Rp 8,6 - 9,3 jutaan).

Sumber 9to5Google juga mengklaim bahwa Google Pixel 2 versi lebih murah sedang dikembangkan oleh perusahaan. Kira-kira, harganya lebih murah dibandingkan Google Pixel. Oleh karenanya, dari segi spesifikasi pun akan lebih rendah. Menurut sumber tersebut, versi budget ditujukan bagi pasar di luar Amerika Serikat.

Jika Google Pixel melenggang Oktober, kemungkinan besar Google juga akan meluncurkan Google PIxel 2 pada bulan yang sama, Oktober 2017.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini