Sukses

Punya Kemampuan Anti Air, Baterai LG G6 Tak Bongkar Pasang?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat dikabarkan tak lagi mengusung modular di LG G6, informasi seputar smartphone premium tersebut kembali muncul. Kabar terbaru menyebut LG akan sedikit mengubah desain smartphone penerus G5 tersebut.

Dikutip dari CNET, Sabtu (28/1/2017), LG tak akan menggunakan baterai lepas pasang pada G6. Alasannya, smartphone yang kabarnya akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 bakal akan dibekali dengan kemampuan anti air.

Rumor kehadiran fitur anti air di LG G6 ini sendiri kian menguatkan konfirmasi perusahaan asal Korea Selatan itu yang tak lagi mengusung konsep modular.

Selain LG, perusahaan lain yang juga sudah menyematkan kemampuan anti air di smartphone-nya adalah Samsung. Kompetitor satu negara LG itu sudah melakukannya tahun lalu melalui produk Galaxy S7.

Selain itu, G6 juga dikabarkan mengusung desain dengan konsep nyaris tanpa bezel. Smartphone ini juga akan terbuat dari material kaca dan metal.

Untuk mendukung keamanan, LG G6 bakal dibekali dengan teknologi anti overheating. Teknologi ini memanfaatkan pipa tembaga panas untuk menyebar panas di perangkat, sehingga perangkat tak akan mengalami panas berlebih.

Smartphone ini dikabarkan akan memiliki bentang layar 5,7 inci dengan aspect ratio 2:1. Dengan perbandingan tersebut, LG G6 diprediksi tak akan mengusung full screen pada bagian bodi seperti yang dilakukan Xiaomi pada Mi Mix.

Kabar terbaru juga menyebut G6 akan mengikuti jejak Google Pixel dan Pixel XL yang hadir dengan dukungan Google Assistant. Jika benar, LG G6 akan menjadi perangkat kedua yang didukung oleh asisten virtual besutan Google tersebut.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?
Artikel Selanjutnya
Inikah Prototipe Galaxy S8 dengan Dual Kamera Belakang?