Sukses

6 Produk dan Layanan Google yang Tak Banyak Diketahui

Layanan Google tak sebatas pada Google Search dan Maps, sejumlah layanan dan aplikasi ini ternyata dimiliki oleh Google.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna smartphone pasti tak bisa lepas dari aplikasi dan sejumlah layanan yang ditawarkan oleh Google. Misalnya saja aplikasi Google search dan Google Maps yang begitu membantu kebutuhan sehari-hari. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa 6 layanan dan produk di bawah ini dimiliki oleh Google.

Berikut ini adalah sejumlah layanan dan produk yang dimiliki Google tapi tak diketahui oleh banyak orang sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Business Insider, Sabtu (28/1/2017).

1. Google Arts and Culture

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai hal terkait lukisan dan karya seni dari lebih dari 1000 museum dan galeri di seluruh dunia

Pengguna juga bisa memperbesar lukisan-lukisan yang dilihat karena gambar yang ditampilkan memiliki resolusi tinggi. Bukan hanya itu, pengguna dapat melakukan tur virtual di beberapa museum menggunakan fitur museum view. Layanan ini juga dilengkapi dengan aplikasi mobile sehingga memudahkan bagi pengguna smartphone.

Google Arts and Culture

2. Google Express

Layanan pengiriman barang oleh Google Express ini mampu mengirimkan barang dari sejumlah toko berbeda. Barang-barang yang dikirimkan mulai dari pakaian, makanan, perangkat elektronik, serta produk kecantikan.

Google Express bisa mengirimkan barang hanya dalam waktu satu hari. Namun, layanan ini memang belum menjangkau semua tempat.

Google Express

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Sky

3. Google Sky

Layanan ini memungkinkan pengguna mengeksplorasi alam semesta menggunakan gambaran yang diperoleh dari survei-survei astronomik.

Google Sky juga membuat pengguna dapat mencari dan memperbesar bintang, planet, nebula, dan galaksi yang ingin mereka lihat. Bahkan, pengguna juga bisa melihat sejarah perbintangan dari gambar konstelasi yang dibuat Giovanni Maria Cassini.

Google Sky

4. Gboard

Gboard merupakan sebuah aplikasi keyboard yang ditujukan bagi penguna iPhone. Pengembang menambahkan fungsi Google Search di kanan atas keyboard untuk memudahkan pencarian.

Kemudian, pengguna bisa mengirimkan hasil pencarian secara langsung kepada teman-teman melalui aplikasi messaging. Gboard juga memungkinkan pengguna untuk mencari gif, pengetikan lebih cepat dengan menggeser jari ke huruf yang diinginkan.

Kini, mencari informasi Google bisa langsung dari keyboard perangkat iOS Anda.

 

3 dari 3 halaman

Google Ngram View

5. Google Ngram Viewer

Layanan ini mampu membuat pengguna membandingkan perbedaan kata dan kalimat yang telah digunakan di buku-buku sejak tahun 1500-2008. Google Ngram Viewer juga bisa menampilkan data dalam bentuk grafis.

Google Ngram View

6. Google One Today

Aplikasi ini membuat pengguna bisa berdonasi untuk berbagai yayasan secara cepat dan mudah. Masing-masing profil yayasan juga dilengkapi foto dan ringkasan tentang apa yang diusahakannya. Aplikasi ini juga memberi laporan tentang penggunaan dana yang telah disumbangkan.

Google One Today

Yuk coba satu-satu!

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini