Sukses

Apple Jual 2,5 Juta iPhone di India Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Apple dan India belakangan menjadi sorotan, menyusul laporan bahwa perusahaan itu berniat memproduksi iPhone di negara tersebut. Kali ini, penjualan iPhone di India pun tak luput dari perhatian.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (27/1/2017), perusahaan riset Counterpoint mengungkapkan Apple berhasil mencetak angka penjualan yang baik pada 2016 di India. Sebanyak 2,5 juta unit iPhone terjual di negara tersebut.

Dalam hal pangsa pasar, Apple berada di posisi 10 besar pada kuartal IV 2016. Namun perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memimpin segmen smartphone premium dengan pangsa pasar 62 persen.

Adapun pasar smartphone India pada kuartal IV 2016 dikuasai oleh Samsung dengan capaian 24 persen, diikuti Vivo 10 persen di posisi kedua. Selanjutnya ada Xiaomi dan Lenovo, dengan masing-masing pangsa pasar 9 persen, dan Oppo menutup posisi lima besar dengan pangsa pasar 8 persen.

Porsi kecil Apple di pangsa pasar smartphone India, disebabkan harga jual iPhone yang tinggi dan kurangnya strategi pemasaran. Apple berharap produksi iPhone di India dapat membantu perusahaan meningkatkan pangsa pasarnya di negara tersebut dan menekan harga jual, karena tidak harus mengeluarkan biaya impor dan pajak tambahan.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?