Sukses

5 Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kamera tak dimungkiri telah menjadi salah satu fitur unggulan yang ada di sebuah smartphone. Untuk itu, sejumlah vendor mulai rajin merilis smartphone andalan yang dibekali dengan fitur kamera yang mumpuni.

Beberapa vendor kenamaan yang dikenal memiliki smartphone dengan kamera berkualitas adalah Samsung, Sony, Huawei, termasuk iPhone. Namun, smartphone mana yang memiliki kemampuan paling baik?

Untuk mengetahuinya, Tekno Liputan6.com mengutip informasi dari Tech Radar, Minggu (29/1/2017) mengenai daftar lima smartphone dengan kamera terbaik. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

5. iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus memang diakui sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Namun, kehadiran sejumlah perangkat anyar di sisa 2016 membuat posisi perangkat besutan Apple ini berada di urutan terakhir.

Reproduksi warna, auto-focus, dan akurasi layar dari perangkat ini patut diacungi jempol. Hanya, sensor kamera utama yang kecil, sekitar 1/3 inci, membuat detail hasil tangkapan iPhone 7 Plus tak sebaik kompetitor.

4. HTC 10

Tampilan smartphone terbaru HTC, HTC 10 (sumber: ibtimes.com)

HTC 10 disebut-sebut berhasil menjawab kekecawaan dari seri pendahulunya. Memiliki detail yang baik dalam cahaya cukup dan redup, kualitas gambar tangkapan HTC 10 kondisi kondisi ISO tinggi juga mengesankan.

Namun, tak berarti kamera ini tanpa kelemahan. Tangkapan dari aplikasi kamera HTC 10 terkadang tak berhasil menampilkan pratinjau warna yang akurat, dan kontras warna yang sedikit.

1 dari 2 halaman

Huawei P9

3. Huawei P9

Huawei P9 tampilan depan (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Kolaborasi Huawei dan Leica terbayar lunas di P9. Warna, kontras, white balance, dan dynamic range begitu luar biasa. Performa di kondisi cahaya redup juga tak kalah baik.

Aplikasi kamera di P9 juga mudah digunakan dan ditambah dengan sejumlah fitur unggulan. Meskipun beberapa detail mungkin tak sama dengan Pixel XL, hasil tangkapan smartphone ini masih dapat diadu dengan Galaxy S7 Edge dari Samsung.

2. Google Pixel XL

Google Pixel dan Google Pixel XL (Sumber: Business Insider)

Semenjak pertama kali rilis, Google Pixel XL memang disebut-sebut merupakan smartphone dengan kualitas tangkapan gambar yang mumpuni. Detail dan gambar yang diproduksi terlihat begitu tajam.

Performa pada ISO tinggi juga terbilang impresif. White balance dan exposure metering dari Pixel XL juga dapat diandalkan. Hanya, aplikasi kamera bawaannya tak menyertakan kontrol manual.

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung resmi menghadirkan Galaxy S7 Edge dalam varian warna Black Pearl yang dijual Rp 12 jutaan (Sumber: The Verge)

Performa kamera Samsung Galaxy S7 Edge memang tak berbeda jauh dari Pixel XL. Namun, aplikasi kamera bawaan smartphone ini jauh lebih unggul, performa di kondisi redup impresif, dan pratinjau warna di layar pun akurat.

Bukaan kamera yang besar f/1.7 dan optical image stabilization yang mumpuni membuat hasil kamera dapat diandalkan. Kendati demikian, exposure metering dari smartphone terkadang tidak sepenuhnya akurat.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?
Artikel Selanjutnya
Inikah Prototipe Galaxy S8 dengan Dual Kamera Belakang?