Sukses

Google Doodle Ikut Meriahkan Tahun Baru Imlek

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali menghiasi laman pencariannya dengan gambar yang biasa di sebut Doodle. Sabtu (28/1/2017), bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, doodle terbaru Google kali ini menampilkan berbagai dekorasi dan benda yang identik dengan kebudayaan China.

Tak hanya itu, doodle ini pun menandai titik balik atau pergantian zodiak China dari monyet ke ayam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, zodiak China selalu diidentikan dengan 12 jenis hewan dan satu dari lima elemen ( kayu, api, tanah, besi, dan air .red).

2017 akan menjadi tahun ayam api, menurut tradisi China memiliki arti "Dapat dipercaya, dan memiliki rasa yang kuat akan ketepatan waktu dan tanggung jawab."

Mengutip informasi dari laman Google, Tahun Baru China atau Imlek setiap tahunnya diperingati bertepatan dengan pergantian bulan baru pertama antara 21 Januari dan 20 Februari.

Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, ini merupakan hari dimana sekeluarga membersihkan rumah mereka, berkumpul bersama dan menikmati berbagai macam makanan yang khas.

Seperti perayaan Idul Fitri dan Natal, ini merupakan hari dimana kerabat yang lebih tua dan berkeluarga mengajukan berbagai macam pertanyaan, seperti apakah sudah memiliki pacar, kapan menikah, dan kapan memiliki anak bagi yang baru saja menikah.

Pun demikian, Tahun Baru Imlek selalu ditandai dengan kemeriahan berbagai macam petasan dan betapa elegannya tarian singa yang ditampilkan diberbagai tempat. Selamat Tahun Baru, Gong Xi Fa Cai.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Eduard Khil Tampil sebagai Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?
Artikel Selanjutnya
Yuk, Nonton Acara-Acara Seru di Ultah Ke-27 SCTV