Sukses

Meme Aksi Ahok di Debat Cagub DKI yang Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua kembali menarik perhatian netizen. Kali ini, aksi yang dilakukan calon nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berhasil menjadi perbincangan di internet.

Aksi itu bermula ketika calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 1 Sylviana Murni diberi kesempatan untuk bertanya pada calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anies Baswedan.

Pertanyaan yang diajukan Sylviana ternyata melebihi waktu yang ditentukan, sehingga mikrofon untuknya sempat dimatikan. Anies yang tak menangkap pertanyaan yang diajukan, lalu bertanya balik mengenai pertanyaan tersebut.

Keduanya pun saling mendekat untuk memastikan pertanyaaan yang diajukan sylviana. Namun karena waktu yang ditentukan sudah habis, moderator pun meminta kedua calon tersebut kembali ke tempat masing-masing.

Melihat hal itu, Ahok yang berada di tengah pun meresponnya dengan bertindak untuk memisahkan keduanya. Tindakan itu yang kemudian menjadi bahan perbincangan netizen di internet, khususnya media sosial.

Bahkan, tak sedikit muncul kumpulan meme-meme lucu buatan netizen yang diambil dari tindakan Ahok tersebut. Tak hanya aksi gubernur non-aktif DKI Jakarta, pertanyaan yang diajukan Anies ke Sylviana pun ramai dibicarakan di Twitter.

Penasaran seperti apa kekocakan dari meme-meme tersebut? Berikut ini sejumlah meme tentang Debat Cagub DKI 2017 yang dihimpun dari internet oleh Tekno Liputan6.com, Minggu (28/1/2017).

(Dam/Ysl)