Sukses

BlackBerry Mercury Bakal Pakai Sensor Kamera Google Pixel?

Laporan terbaru menyebut BlackBerry Mercury memakai sensor kamera setara dengan Google Pixel

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran resmi dari BlackBerry Mercury, kabar terkini seputar smartphone tersebut kembali muncul. Kali ini, informasi terbaru mengungkap sedikit informasi seputar spesifkasi kamera di smartphone itu.

Informasi yang pertama kali berasal dari akun Twitter Rolland Quandt, @rquandt, ini menyebutkan sensor kamera di BlackBerry Mercury akan sama dengan yang dibenamkan pada Google Pixel dan Pixel XL.

Apabila kabar itu benar, smartphone anyar BlackBerry ini akan menggunakan sensor Sony IMX378 12,3MP untuk kamera utama. Sementara kamera depan akan memakai sensor Samsung S5K4H8/Omnivision OV8856 8MP.

Namun dikutip dari Phone Arena, Sabtu (28/1/2017) ada kemungkinan kualitas gambar yang dihasilkan smartphone itu tak akan sama dengan Google Pixel. Alasannya, Google mendukung Pixel dengan sejumlah sensor tambahan dan software khusus.

Mercury sendiri sebelumnya sempat dikabarkan akan menggunakan sensor untuk kamera utama dengan resolusi 18MP. Quandt juga menyebut smartphone tersebut menggunakan chipset Snapdragon 625, dan bukannya 821 seperti rumor yang beredar.

Spesifikasi lain yang sebelumnya juga sempat banyak beredar di internet adalah ukuran layar dari Mercury, yaitu 4,5 inci dengan resolusi 1.620 x 1.080p. Smartphone ini didukung baterai 3.400mAh, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Berdasarkan tampilan yang sempat dipamerikan pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2017, Mercury dipastikan mengusung desain klasik BlackBerry. Jadi, smartphone ini akan mempunyai keyboard fisik di bagian bawah layar.

Rencananya, BlackBerry akan memperkenalkan perangkat ini pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Namun, belum dapat dipastikan nama resmi dari Mercury itu sendiri. Sejumlah analis memprediksi perangkat ini akan memakai nama DTEK70, melanjutkan seri sebelumnya.

(Dam/Ysll)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini