Sukses

Guyonan 'Pertanyaannya Apa' Ramaikan Linimasa Twitter

Ucapan Anies Baswedan pada Sylviana Murni ternyata berhasil menarik perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI 2017 yang berlangsung kemarin malam ternyata masih menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Selain aksi calon Gubernur DKI nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama, calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anies Baswedan juga menuai perhatian.

Pertanyaan yang dilontarkan mantan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan itu pada calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Sylviana Murni ternyata menjadi viral di internet. Ketika itu, Anies tengah memastikan pertanyaan yang diajukan oleh Sylviana.

"Jadi, pertanyaannya apa?" ujarnya pada Sylviana ketika mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengajukan pertanyaan. Reaksi Anies itu muncul karena durasi waktu untuk pertanyaan yang diberikan pada Sylviana telah selesai dan tak ada tambahan waktu.

Mendadak sontak, kata-kata yang diucapkan oleh Anies pun menjadi bahan perbincangan di media sosial, khususnya Twitter. Sejumlah netizen pun membuat parodi dari percakapan tersebut, bahkan beberapa meme pun telah muncul.

Lantas, seperti apa kicauan netizen di internet mengenai hal itu? Berikut ini sejumlah kicauan dan meme mengenai Debat Cagub DKI 2017 yang berhasil dihimpun oleh Tekno Liputan6.com, Sabtu (28/1/2017).


(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini