Sukses

Baterai Nintendo Switch Bisa Diganti, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Serupa dengan perangkat elektronik lainnya yang mengusung desain portabel, banyak gamers mempertanyakan bagaimana kemampuan dan ketahanan baterai Nintendo Switch.

Logikanya, makin sering kita menggunakan dan mengisi kembali daya baterai suatu perangkat elektronik, daya tahan baterai itu pun makin menurun. Hal ini berarti pula, daya tahan baterai itu tidak akan bertahan lama seperti saat pertama kali perangkat itu dibeli.

Tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan pemain yang ingin membeli Nintendo Switch, berhubung hingga saat ini kapasitas baterai konsol tersebut masih dirahasiakan.

Namun, menurut laman resmi Nintendo, yang dikutip Senin (30/1/2017), terungkap, meskipun baterai Nintendo Switch tak dapat dilepas, Nintendo dapat mengganti baterai yang bermasalah dengan harga tertentu.

Nintendo menyebutkan, baterai internal tidak dapat dilepas. Jika baterai butuh diganti, Nintendo berencana menawarkan penggantian dengan harga yang ditentukan via Nintendo Customer Support.

Sayang, dalam deskripsi tersebut Nintendo tidak menyebutkan berapa harga yang harus pengguna bayar untuk pengganti Nintendo Switch bermasalah. Sekadar informasi, metode penggantian produk ini juga diterapkan oleh Apple, jika pengguna perangkat iOS bermasalah.

Walau begitu, Nintendo sebelumnya menyebutkan saat dilepas dari dock, baterai Nintendo Switch dapat bertahan selama 6 jam dalam sekali pengisian daya. Namun hal tersebut tergantung pada gim apa yang dimainkan. 

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau untuk Mudik
Artikel Selanjutnya
Waspada, Aplikasi Terinfeksi Malware Terus Masuk ke Google Play