Sukses

5 Tips Main Resident Evil 7

Liputan6.com, Jakarta - Resident Evil 7 bisa dibilang salah satu seri Resident Evil (RE) paling berdarah yang pernah ada. Di gim ini, pemain harus berhadapan dengan keluarga Baker yang sangat sulit dihadapi.

Pun demikian, bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan untuk melawan mereka loh. Yang kamu perlukan hanyalah bagaimana cara menghadapinya.

Karena itu, Tekno Liputan6.com menyajikan beberapa tips singkat yang dapat membantu kamu menghadapi keluarga Baker dengan lebih sigap dan bertahan hidup di sepanjang gim. Tanpa panjang lebar, berikut ini caranya.

1. Tangkis Serangan Lawan

Bertahan adalah cara terbaik yang dapat kamu lakukan di Resident Evil 7. Bila tidak, kamu akan lebih cepat tewas di gim ini.

Walau terluka saat diserang, setidaknya serangan tersebut dapat ditahan seminimal mungkin. Cara ini cukup ampuh untuk dilakukan, saat beberapa item medis yang kamu miliki sangat terbatas jumlahnya.

Siap tangkis serangan musuh. (Liputan6.com/ Yuslianson)

2. Jangan Lupa Tutup Pintu

Walau terkesan remeh, ada baiknya kamu selalu menutup kembali pintu yang sudah dilewati di Resident Evil 7 ini. Kenapa?

Saat dikejar musuh, kamu cukup menekan tombol action untuk langsung menutup pintu, dan sosok yang mengejarmu pun tak akan bisa mengikuti.

Namun, cara ini hanya berhasil saat kamu berhadapan dengan monster 'lumut' yang muncul di dalam gim. Keluarga Baxter tidak dapat kamu 'akali' dengan cara semudah ini.

Selalu tutup pintu yang sudah dilewati. (Liputan6.com/ Yuslianson)

1 dari 2 halaman

Safe Room hingga Teliti Segala Tempat

3. Manfaatkan Safe Rooms

Meski agak sulit untuk ditemukan dan diakses, Safe Room yang berada di Resident Evil 7 akan menjadi titik penting bagi kamu dalam mengatur strategi melawan musuh.

Sambangi Safe Room untuk hindari sergapan musuh.

Tak hanya untuk menyimpan data permainan dan menyimpan barang-barang berharga, safe rooms juga dapat digunakan untuk mengusir musuh biasa yang muncul di sepanjang gim.

Jika kamu merasa musuh yang dihadapi terlalu banyak, ada baiknya kamu langsung ambil langkah seribu dan masuk ke dalam ruangan ini. Dengan begini, seluruh musuh yang muncul akan kembali ke tempatnya semula.

4. Selalu Balik Badan

Seperti seri-seri RE sebelumnya, fitur membalikkan badan dengan cepat dapat membantu kamu di Resident Evil 7.

Siap-siap balik badan saat musuh datang atau hanya sekadar lihat keadaan. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Selain untuk melihat arah lain dengan cepat, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk kabur dari musuh dan melihat sesuatu di belakang kamu.

5. Cek Segala Tempat

Bagi pemain RE kawakan, cara terakhir ini pasti sudah barang tentu dilakukan. Sama seperti seri-seri sebelumnya, sebaiknya kamu membuka seluruh laci, lemari, atau apa pun yang dapat dibuka untuk mendapatkan item, peluru, atau petunjuk yang dapat membantu kamu keluar dari rumah Baker. 

Cari seluruh tempat untuk temukan berbagai macam benda berguna. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat berhadapan dengan bos di area tertentu, ada bagusnya kamu teliti memeriksa semua sudut yang bisa dicapai untuk mendapatkan tambahan peluru atau medkit yang tentunya akan membantu kamu selama bermain.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan Hal Ini Lagi Jika Ingin Sukses
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Virus WannaCry