Sukses

Pendiri Google Ikut Demo Kebijakan Trump di Bandara San Francisco

Pendiri Google Sergey Brin tertangkap kamera mengikuti aksi demo menentang kebijakan imigrasi yang dikeluarkan Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta - Co-founder sekaligus presiden Alphabet (induk perusahaan Google) Sergey Brin bergabung dengan para demonstran di San Francisco International Airport.

Demonstrasi ini merupakan respons masyarakat Amerika Serikat atas kebijakan imigrasi yang dikeluarkan oleh Donald Trump. Kebijakan ini melarang pemberian visa bagi tujuh negara berpenduduk mayoritas muslim.

Mengutip laporan The Verge, Senin (30/1/2017), Brin mengungkap dirinya ikut melancarkan protes karena alasan personal. Ia juga menolak komentar mengenai demonstrasi itu.

Namun kepada jurnalis Forbes Ryan Mac, ia mengatakan, "Aku di sini karena aku adalah seorang pengungsi."

Diketahui, keluarga Sergey Brin bermigrasi dari Uni Soviet ke Amerika Serikat pada 1979 untuk menghindari penganiayaan Yahudi. Tak hanya Brin, CEO Google Sundar Pichai juga seorang imigran.

Dalam sebuah email kepada seluruh karyawan, Pichai menyebut, perusahaan kecewa atas dampak yang mungkin timbul dari kebijakan imigrasi. "Kami selalu membuat pandangan kami mengenai isu-isu imigrasi diketahui oleh publik dan akan terus seperti itu," tulis Pichai.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini